Beauty

Kenapa 3 Tren Kecantikan Ini Enggak Perlu Kita Ikuti Lagi di 2016?

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 4 Januari 2016

Kenapa 3 Tren Kecantikan Ini Enggak Perlu Kita Ikuti Lagi di 2016?

Cewek remaja yang cerdas, pasti paham bahwa enggak semua tren kecantikan wajib untuk diaplikasikan pada wajah dan tubuh kita. Sebab, akui saja, enggak ada yang bisa menjamin, kita pasti terlihat lebih cantik ketika menerapkan suatu tren kecantikan terbaru. Siapa tahu, tanpa lipstik merah, kontur wajah, dan alis tebal, wajah kita justru terlihat lebih menarik dan memukau. Oleh karena itu agar kita enggak lagi salah kaprah, berikut 3 tren kecantikan yang enggak perlu kita ikuti kembali di 2016.

 

Baca juga: 5 Tren Kecantikan yang Bahaya Buat Kesehatan

 

Bingkai bibir berlebihan
Tahun 2015 lalu, salah satu tren kecantikan yang dianggap pakar paling mengganggu adalah aplikasi bingkai bibir berlebihan. Artis yang mempopulerkan gaya bingkai bibir ekstra ini adalah keluarga Kardashian-Jenner. Mereka selalu terlihat dengan gaya rias bibir yang terlihat tebal dan lebih lebar.

 

(foto: mtv.com)

 

Sebenarnya, nyaris seluruh penata rias profesional selalu menyarankan, untuk membingkai tepi bibir sesuai bentuk alamiah. Caranya, gunakan pensil bibir berwarna natural atau setidaknya satu warna di bawah lipstick yang akan kita pakai. Bingkai bibir yang berlebihan sama sekali enggak membuat wajah kita lebih cantik. Sebaliknya, wajah terlihat enggak proposional sehingga membuat riasan tampak menor dan enggak menarik.

 

Baca juga: Tren Kecantikan Korea Paling Unik Dengan Ekstrak Binatang

 

Memaksakan alis tebal
Memang benar, alis tebal dan rapi, seperti milik Cara Delevingne dan aktris lawas, Brooke Shields, memang indah dan memesona. Namun, jika alis alamiah kita enggak tumbuh seperti kedua artis tersebut di atas, sebaiknya jangan dipaksakan.

 

(foto: giphy.com)

 

Sepanjang 2015, enggak sedikit cewek yang melakukan sulam alis atau membuat alis begitu tebal dan tajam di ujung bagaikan panah. Hasilnya, wajah pun jadi terlihat enggak ramah. Selain itu, area di sekitar mata tampak terlalu berat dan sangat artifisial. Jadi, jika memang kita terlahir dengan alis tipis, jangan memaksakan diri mempunyai alis supertebal.


Baca juga: 5 Standar Kecantikan Paling Unik Cewek Asia

 

Bulu mata palsu ekstra panjang
Memanjangkan bulu mata yang terlalu panjang, enggak hanya terlihat enggak nyaman, tetapi juga bisa mengganggu pandangan kita. Kita yang memiliki mata kecil, jika mengenakan ekstensi bulu mata ekstra panjang, justru akan membuat tampilan mata tampak sayu seperti orang mengantuk.

 

(foto: manrepeller.com)

 

Baca juga: 5 Produk Kecantikan Yang Wajib Dimiliki Pelajar SMA

 

(sumber: female.kompas.com, foto: livlashboutique.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN