Beauty

Kenali Penyebab Rambut Kemerahan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 16 September 2014

Kenali Penyebab Rambut Kemerahan

Duh, pusing deh mendengarkan komentar teman yang bilang kalau rambut kita terlihat semakin enggak oke. Kita juga pasti bingung menjelaskan kenapa warna rambut kita lama kelamaan semakin memerah dan kusam. Wah, bisa jadi hal tersebut bersumber dari Kelalaian kita sendiri lho yang menyebabkan rambut semakin kemerahan. Yuk kenali penyebab rambut kemerahan kita.

 

(Baca juga: Kenali Penyebab Rambut Rontok Kita)

 

Sinar Matahari

Paparan sinar matahari akan membuat rambut kita semakin kering dan kasar. Bahkan radiasinya akan membuat rambut kita semakin terlihat kemerahan. Salah satu cara untuk mencegahnya yaitu dengan mengoleskan serum rambut secara rutin. Selain menyehatkan batang rambut, serum juga akan melindungi dari paparan langsung dari sinar matahari.

 

(Baca juga: Manfaat Almond Untuk Kecantikan Rambut Kita)

 

Terlalu Sering Mencuci Rambut

Terlalu sering mencuci rambut akan membuat rambut kehilangan banyak minyak alaminya. Hal ini akan membuat rambut terlihat kusam. Pastikan kita mencuci rambut paling enggak 2 hari sekali supaya kelebaban rambut tetap terjaga.


Terlalu Sering Menggunakan Pemanas Rambut

 

catok

Terlalu sering menggunakan catokan atau hair dryer bahkan lebih cepat menyerap minyak alami pada rambut. Enggak jarang rambut langsung terlihat sangat kering sehabis dikeringkan secara instan. Enggak ada salahnya lho untuk membiarkan rambut untuk mengering sendiri supaya tetap menjaga kandungan minyak alami rambut. Atau kita juga bisa mengurangi penataan rambut dengan alat yang bersuhu tinggi.

 

(Baca juga: Tips Merawat Rambut Ombre)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN