Beauty

Kenali Musuh Terbesar Kulit Kombinasi

Published by : Marti Posted on : Selasa, 5 Agustus 2014

Kenali Musuh Terbesar Kulit Kombinasi

Punya kulit kombinasi? Sebaiknya kenali musuh terbesar kulit kombinasi, supaya bisa terhindar dari masalah yang umum kita alami. Berbeda dengan kulit lain, kulit kombinasi butuh perawatan khusus supaya tetap terjaga keindahannya. Dengan merawat secara benar dan meninggalkan kebiasaan buruk, kulit kita bisa sehat dan segar sekaligus bebas dari masalah. Penasaran? Coba yuk, kenali musuh terbesar kulit kombinasi.


Kurang Tidur

Kebiasaan begadang atau kurang tidur, enggak baik buat kulit kombinasi. Saat kita kurang tidur, kulit kita bisa lebih pucat dan produksi minyak semakin banyak.

 

Baca juga: Tips Mudah Tertidur Pulas Saat Insomnia Melanda

 

Kurang Cairan

Air putih penting banget buat menyeimbangkan kelembaban kulit sekaligus membuang racun dalam tubuh. Kalau kita enggak rajin minum air putih, kulit kita akan kelihatan kusam dan mudah stress. Biasakan minum air 8 gelas sehari supaya kulit kita terjaga keseimbangannya.


Pola Makanan Yang Enggak Sehat

Sayur, buah dan kacang-kacangan ternyata bagus banget dikonsumsi pemilik kulit kombinasi. Enggak perlu khawatir makan kacang bisa bikin kulit semakin berminyak, selama porsinya tepat. Hindari kandungan garam tinggi, makanan manis, berlemak atau makanan kemasan yang bisa bikin kulit kita semakin bermasalah. Biasakan mengkonsumsi kacang atau biji-bijian, lemak baik (olive oil atau alpukat), buah segar, sayur daun berwarna hijau dan gelap dan sayuran berwarna cerah.

 

Baca juga: 5 Nutrisi Baik Yang Bikin Kita Cantik

 

Stress

Hindari stress sebisa mungkin supaya kulit kombinasi kita enggak cepat memicu masalah seperti jerawat atau terlalu berminyak dan kering. Kalau kita enggak stress, kulit kita akan lebih sehat dan kelihatan bersinar. Dibanding saat kita stress yang bisa memicu jerawat di area berminyak dan kulit kering.

 

Lupa Pakai Sunblock

Musuh alami dan terbesar kulit kombinasi itu terlalu sering terpapar sinar matahari. Makanya, jangan pernah lupa pakai sunblock kalau pengin kulit kita terjaga keseimbangan dan kesehatannya. Sinar matahari bisa bikin kulit kita mudah belang, cepat keriput, bintik hitam atau mempercepat garis halus di wajah.

 

Baca juga: Cara Pintar Menggunakan Pelindung Matahari Pada Kulit

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN