Beauty

Kenali 3 Tanda Jerawat Kamu Harus Diperiksa Oleh Dokter

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 22 Oktober 2014

Kenali 3 Tanda Jerawat Kamu Harus Diperiksa Oleh Dokter

Kulit remaja memang gampang terkena jerawat. Selain karena banyak kegiatan yang menghasilkan keringat, perubahan hormon juga memicu munculnya jerawat. Untuk kulit remaja, merawat jerawat dengan obat jerawat yang ada di toko biasanya ampuh. Tapi, kenali 3 tanda jerawat kamu harus diperiksa oleh dokter!

 

(Baca juga : 4 Cara Kurangi Jerawat Di Dahi)

 

- Jerawat tidak sembuh dalam dua minggu. Kulit berjerawat kita biasanya akan sembuh dengan obat jerawat hanya dalam beberapa hari. Tapi, lebih baik pergi ke dokter kulit apabila jerawat masih ada sampai dua minggu. Ini lebih baik daripada kita terus menggunakan obat jerawat biasa yang bisa merusak kulit.

 

- Ada jerawat putih yang tidak bisa pecah. Orang tua kita biasanya menyebut ini sebagai jerawat batu. Jerawat batu sendiri tidak akan pecah hanya dengan obat jerawat. Facial biasanya akan bantu menghilangkan jerawat ini. Tapi karena kulit kita masih sensitif, sebaiknya jerawat kamu diperiksa oleh dokter.

 

(Baca juga : Kebiasaan Buruk Yang Bikin Jerawatan)

 

- Kalau jerawat meninggalkan noda hitam. Noda hitam bekas jerawat bisa muncul karena kita menggaruk atau memencet jerawat. Kalau sudah begini tandanya harus diperiksa oleh dokter. Jangan sembarangan menggunakan krim penghilang noda yang muncul di tv karena kemungkinan besar tidak sesuai dengan kulit remaja.

 

(Baca juga : Tips Alami Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat)

 


(arsi, foto : elitedialy.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN