Beauty

Kelebihan Kulit Sawo Matang Menurut Dokter Kulit

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 14 Oktober 2014

Kelebihan Kulit Sawo Matang Menurut Dokter Kulit

Menurut Dr Lilik Norawati, SpKK, kulit sawo matang memiliki kelebihan dibandingkan warna kulit lainnya. Apa sih kelebihan kulit sawo matang menurut dokter kulit?

 

(Baca juga: Panduan Memilih Warna Makeup untuk Kulit Sawo Matang)

 

Tahan sinar matahari

"Pertama, rata-rata kulit cewek Indonesia bewarna sawo matang, di mana dalam pembagian jenis kulit berdasarkan Fitzgerald, tipe kulit cewek Indonesia berada pada tipe 4 sampai 6, yakni memiliki daya proteksi sinar matahari yang baik, karena memiliki lebih banyak melanin."

 

Lebih kenyal

"Kedua, kulit orang Indonesia jelas lebih kenyal dibandingkan orang Barat, atau etnis Kaukasia."

 

Awet muda

"Kemudian, yang ketiga, lapisan kulit teratas orang Indonesia lebih padat, maka tak heran enggak cepat mengalami penuaan. Terakhir, kulit orang Indonesia memiliki lebih banyak kelenjar keringat,"

 

(Baca juga: Rahasia Kulit Cerah)

 

Rendah resiko kanker kulit

Dari empat karakteristik yang dijelaskan oleh dokter yang akrab disapa dokter Nora ini membuktikan bahwa kulit wanita Indonesia memiliki banyak keuntungan, salah satunya risiko terkena penyakit kanker kulit lebih rendah. Tentunya ini merupakan sebuah informasi yang menenangkan bagi kita yang suka berjemur dan berenang pada siang hari.

 

Tapi, dokter Nora menambahkan bahwa sebaiknya kita jangan menghiraukan dampak dari paparan langsung sinar matahari. Untuk membantu regenerasi kulit agar lebih terawat dan terhindar dari penuaan dini, ia menyarankan untuk rajin merawat kulit dengan rutin mengaplikasikan losion pelembab setiap hari.

 

(Baca juga: Mitos Tentang Pengaruh Sinar Matahari Pada Kulit)

 

(silvita/female.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN