Beauty

Kekurangan Dari Memakai Softlens

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 15 Mei 2014

Kekurangan Dari Memakai Softlens

Sebelum memutuskan mau memakai softlens atau enggak, mendingan pertimbangkan dulu. Apa aja sih kelebihan dan kekurangan dari memakai softlens. Setelah tahu keuntungan dari memakai softlens. Simak juga yuk, kekurangannya.

 

Rasa takut
Bagi sebagian orang, menempelkan benda asing di permukaan mata adalah hal yang enggak pernah terbayangkan sebelumnya. Wajar bila membayangkannya saja cukup membuat takut, namun enggak usah khawatir karena petugas optik pasti terbiasa mengajari cara pemasangan softlens untuk pemula.

 

Mata Kering
Menggunakan softlens  terlalu lama pasti akan menyebabkan mata terasa kering. Maka, kita harus membawa cairan softlens setiap saat.

 

Rentan Iritasi
Ukurannya yang kecil membuatnya mungkin sekali terjatuh saat sedang dibersihkan atau hendak dikenakan. Ini bisa membuat bakteri menempel pada softlens kemudian ditempelkan lagi pada permukaan mata. Sama halnya bila pemakaian dan pelepasan softlens  eenggak dilakukan dengan higienis, maka risiko iritasi sangat tinggi.

 

Perawatan Ekstra
Banyak hal yang harus diperhatikan saat mengenakan softlens. Mulai dari mengingat-ingat waktu kadaluarsa softlens, perawatan, penaruhan di kanan atau kiri kotak, pencucian softlens, dan lainnya.

 

(annelis/tabloidnova.com, foto: gianteagle.com

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN