Beauty

Kebiasan Buruk yang Bikin Jerawatan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 19 Desember 2013

Kebiasan Buruk yang Bikin Jerawatan

Cewek sering dibuat kesal sama jerawat-jerawat yang muncul di wajah. Pasti sebal banget soalnya jerawat menggangu penampilan kita, walaupun sebenarnya munculnya jerawat di masa muda itu hal yang wajar karena ada faktor hormonal dari dalam tubuh. Tapi, girls, ada juga penyebab lain yang bikin banyak jerawat betah di wajah kita gara-gara kebiasaan buruk kita sendiri. Apa aja, sih, kebiasaan buruk itu?

 

Stress

Kondisi kita yang lagi stress atau dalam tekanan bisa memicu hormon stress, lho. Kalau sudah begitu jerawat bakal terus muncul.


Sering menyentuh wajah

Girls, jangan membiasakan menyentuh wajah dengan tangan yang kotor apalagi sampai memencet jerawatnya. Itu justru bikin jerawat makin parah karena kuman yang menempel di tangan bakal pindah ke wajah. Makanya, biasakan buat selalu mencuci tangan sebelum menyentuh wajah atau bawa pocketbac supaya tangan kita bisa selalu higienis.


Terlalu sering cuci muka

Banya orang yang berpikir kalau kepengin wajahnya enggak terlalu berminyak harus sering-sering cuci muka. Tapi hal itu justri bikin sel sebum lebih banyak lagi memprodiksi minyak yang akhirnya memperparah timbulnya jerawat. Well, kita cuma peu mencuci muka dua kali sehari aja waktu pagi dan sebelum tidur malam.

 

Jadwal laundry

Sarung bantal, guling, seprai, dan handuk yang kita gunakan setiap hari itu adalah tempat besarangnya kuman-kuman. Makanya, kita harus rajin mencuci itu semua setiap seminggu sekali. Khusus untuk handuk, usahakan dicuci paling lama setiap tiga hari sekali, ya.

 

Menyemprotkan parfum ke wajah

Kadang-kadang kita suka iseng menyemprotkan parfum ke wajah biar wangi dari atas sampai bawah. Padahal pewangi buatan yang ada di parfum itu dapat bikin kulit kita iritasi dan ujung-ujungnya jerawatan.

 

Alat make up yang enggak bersih

Girls, kita harus rajin membersihkan alat make up kita kayak spons bedak contohnya. Spons yang kotor itu bakal jadi penyebab jerawat karena spons memindahkan bakteri-bakterinya ke wajah kita pas kita bedakan pakai spons itu.

 

(arin, foto: skinmagonline.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN