Beauty

Kebiasaan Yang Bikin Kulit Kering

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 11 Juni 2014

Kebiasaan Yang Bikin Kulit Kering

Niatnya ingin merawat kulit agar selalu sehat, tapi tanpa sadar yang kita lakukan justru membuatnya semakin kering. Nah, perhatikan kebiasaan-kebiasaan kita yang bikin kulit kering.

 

Handuk

Setelah mandi, kita mengeringkan tubuh dengan handuk keras-keras. Sebaiknya, keringkan tubuh dengan handuk se­cara perlahan saja, sehingga kelembapan tubuh tetap terjaga.


Air panas

Selalu mandi dengan air panas. Untuk melembapkan tubuh usai mandi air hangat, oleskan minyak kelapa ke tubuh sesaat setelah mandi. Saat itulah, minyak kelapa lebih mudah diserap kulit.

 

AC
Berada di ruangan ber-AC dalam jangka waktu lama. Kalau memang harus selalu berada di dalam ruangan, siapkan pelembap kulit. Oleskan ke tangan dan kaki secara teratur setiap hari.


Mengelupas kulit

Terlalu sering mengelupas kulit dengan berbagai perawatan. Idealnya, pengelupasan kulit mati dilakukan satu atau dua kali saja dalam seminggu. Jika kulit berminyak, lakukan seminggu sekali. Untuk kulit kering, lakukan 1-2 kali seminggu.


Scrub

Menggunakan scrub yang keras, karena akan membuat kulit iritasi. Yang lebih parah adalah ketika men-scrub wajah pada pagi hari, karena itu artinya kita mengelupas minyak alami pada kulit sebelum beraktivitas.

 

Kopi

Terlalu sering minum kopi dalam sehari. Terutama saat musim kemarau, sebaiknya jangan terlalu sering minum kopi. Sebab, kopi akan membuat kulit kita dehidrasi.

 

Merokok

Karena merokok membuat kulit terlihat lebih tua dan memicu timbulnya kerutan. Selain itu, aktivitas ini juga merusak kolagen dan elastisitas kulit. Makin banyak alas an untuk enggak mencoba merokok.

 

(hasuna/tabloidnova.com, foto: girls4look.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN