Beauty

Kebiasaan Mandi yang Berakibat Buruk Untuk Kecantikan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 17 Maret 2016

Kesalahan ini sering kita lakukan ketika mandi (foto: pinterest)

Menurut beberapa pakar, ada satu kebiasaan mandi yang berakibat buruk pada kecantikan kulit kita. Apakah itu?

 

(Baca juga: 5 Manfaat Mandi untuk Kesehatan)

 

Cuci muka bareng mandi

Salah satu tahapan mandi paling umum adalah mencuci dan membersihkan wajah. Tak sedikit yang melakukannya secara bersamaan dengan menyabuni tubuh. Ternyata, membersihkan dan mencuci wajah di dalam kamar mandi, salah. Mengapa?

 

“Saya merekomendasikan klien dan pasien untuk mencuci wajah di wastafel,” sebut Dr Tanzi kepada The Gloss. “Kita bisa mengatur suhu air di wastafel. Pastikan air dalam suhu hangat menuju dingin. Suhu itu baik untuk kulit wajah yang cenderung lebih sensitif,” terangnya.

 

Banyak orang, kata Dr Tanzi, memilih membersihkan wajah menggunakan air terlalu hangat, bisa membuat kulit lebih kering ketimbang melembabkan. Menurut HelloGiggles, kulit wajah adalah bagian paling sensitif dibandingkan kulit di bagian tubuh lainnya. Jadi, suhu mendekati panas bisa meluruhkan produksi minyak alamiah di kulit wajah. (syafrina/ female.kompas.com)

 

(Baca juga: 4 Cara Tetap Segar Ketika Enggak Sempat Mandi)

Tags : mandi

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN