Beauty

Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Rambut Menipis (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 20 Juli 2014

Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Rambut Menipis (Bagian 2)

Kita sedang mengalami masalah kerontokan rambut yang serius? Mungkin kita sering melakukan kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut semakin tipis  seperti berikut.

 

(Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Rambut Menipis Bagian 1)

 

Mengikat Rambut Terlalu Kencang 
Menata rambut bergaya kuncir kuda (ponytail ) akan memberikan ketegangan yang berlebihan pada folikel rambut dan merusaknya dengan menciptakan luka secara permanen.

 

Menurut Doris Day, MD Dokter Spesialis Kulit New York, terjadinya kondisi in disebut traksi alopecia, yakni saat rambut diikat terlalu kencang.

 
Menggunakan Produk Penata Rambut Dalam Jangka Waktu Lama 
Hairspray atau gel rambut mengandung alkohol tinggi yang membuat rambut kering dan rapuh. Sekali kita menyisirnya maka residu menyebabkan rambut enggak beristirahat dan rontok.

 

(Baca juga: 7 Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang)

 

Produk Dry Shampo 
Penggunaan produk sampo kering akan mengakibatkan penumpukan produk atau ketombe secara berlebihan pada kulit kepala serta penyumbatan folikel rambut. Cucilah rambut kita setiap hari atau setidaknya dua hari sekali.

 

Menggaruk Rambut 
Gatal pada kulit kepala karena seborrheic dermatitis  menyebabkan kerontokan rambut akibat menggaruk rambut. Setelah kutikula rusak, serat rambut rentan rapuh dan rontok. Gunakan sampo yang mengandung zinc pyrithione, selenium, dan tea tree oil.

 

(Baca juga: 4 Pilihan Masker Rambut)


Konsumsi Obat-obatan 
Penanganan medis untuk obat anti depresi, anti kecemasan atau anti hipertensi dapat memicu kerontokan rambut dan menganggu siklus normal pertumbuhan rambut ke fase prematur.

 

(Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Merusak Rambut)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: somegif.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN