Beauty

Kebiasaan Buruk yang Enggak Baik Buat Kulit Wajah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 4 Juli 2013

Kebiasaan Buruk yang Enggak Baik Buat Kulit Wajah

Tanpa disadari, kita sering memegang wajah waktu enggak ada kerjaan. Kita kadang menggaruknya, mengecek minyak yang menempel pada kulit sampai memegang-megang pipi karena iseng saja. Padahal pada tangan kita menempel berbagai kotoran dan bakteri dan mereka pada pindah ke kulit wajah kita. Nah lho!

 

Memencet jerawat

Waktu jerawat lagi gatal-gatalnya dan kita sudah enggak tahan lagi, biasanya kita kepengin memencetnya. Tahan tangan kamu sebelum semuanya terlambat! Memencet jerawat malah merusak kulit dan meninggalkan bekas cokelat pada akhirnya. Salah-salah, bakal muncul jerawat lain di sekitar jerawat kita yang lama.

 

Mengelupas kulit kering pada bibir

Kebiasaan buruk ini pasti dimiliki sama beberapa cewek berbibir kering. Padahal, kebiasaan ini cuma membuat bibir kita menghitam dan tambah kering. Kadang aktivitas mengelupas kulit kering pada bibir juga membuat bibir jadi terluka bahkan sampai berdarah. Ih, jangan sampai, deh!

 

Sering memegang wajah

Memegang wajah bakalan membuat bakteri dan kotoran yang ada pada tangan kita pindah ke wajah. Hal ini yang nantinya bakal memicu timbulnya jerawat, girls. Kalau pun kita mau mengecek apa yang ada pada wajah kita, lebih baik pakai cermin saja, enggak usah dipegang.

 

Terlalu sering cuci muka

Cuci muka memang baik buat membersihkan kotoran pada wajah, tapi kalau keseringan? Kulit kita malah jadi kering karena kelembaban kulit kita berkurang. Makanya, cukup cuci muka pakai sabun sebanyak dua kali sehari.

 

Enggak membersihkan wajah sebelum tidur

Enggak membersihkan wajah sebelum tidur bakal menyumbat pori-pori wajah. Makanya, kotoran terperangkap dalam kulit kita dan menyebabkan jerawat. Bersihkan wajah pakai susu pembersih atau sabun cuci muka sebelum tidur sampai bersih. Terus, jangan lupa pakai krim malam, ya.

 

(lana, foto: articles.timesofindia.indiatimes.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN