Beauty

Jerawat Gara-gara Jatuh Cinta?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 13 Januari 2014

Jerawat Gara-gara Jatuh Cinta?

Pernah enggak kamu ditanyain "cieee, jerawatnya siapa tuh?" pas kamu jerawatan? Duh, males banget kan kalau ditanyain gitu. 

 

Cuma mitos

Anggapan jerawat karena lagi "cinta-cintaan" itu salah besar. Jerawat sama sekali enggak ada hubungannya sama jatuh cinta. Jerawat (acne vulgaris) pada remaja itu disebabkan oleh hormon yang meningkat pada masa pubertas. 

 

Karena hormon

Selain meningkatnya hormon pada masa pubertas, ada beberapa penyebab lainnya kenapa remaja pria jadi jerawatan. Kurang tidur, stres serta kebanyakan makan yang berlemak juga bisa memicu tumbuhnya jerawat.  

 

Enggak cuma itu, jerawat juga bisa disebabkan oleh kesalahan milih produk untuk perawatan wajah ataupun rambut. 

 

Bebas minyak

Tipsnya nih ya, pilih produk dengan label oil free dan noncomedogenic. Selain itu, mencuci muka juga nggak boleh sembarangan. Emang sih mencuci muka itu penting, tapi jangan cuci muka saat sedang berkeringat karena justru bakal memperparah kondisi jerawat kamu.   

 

(editha/ega/hai, foto: answer.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN