Beauty

Homade Conditioners Buat Rambut Berminyak yang Rusak

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 13 Maret 2014

Homade Conditioners Buat Rambut Berminyak yang Rusak

Beberapa cewek enggak begitu mempedulikan kesehatan rambut mereka. Hal ini bisa jadi masalah serius kalau kita enggak mengurus rambut kita dalam jangka panjang. Meskipun kita sibuk sekolah, les dan ikut kegiatan ekstrakurikuler, kita butuh memberi vitamin dan nutrisi buat rambut. Khusus buat kita yang punya problem rambut berminyak dan rusak, masker ini bisa membantu menyehatkan rambut kita.

 

Pisang dan madu

Buah yang satu ini memiliki kandungan gula paling tinggi di antara buah lainnya. Enggak heran beberapa orang menghindarinya karena takut gemuk. Kita enggak perlu menghindari buah yang satu ini, karena kita enggak bakal memakannya, tapi menjadikannya kondisioner rambut. Campuran pisang dan madu bisa menutrisi rambut kita yang berminyak dan rusak. Cukup dua kali dalam seminggu buat hasil maksimal penggunaan kondisioner ini.

 

Telur

Rambut berminyak kita bercabang, nih. Itu tandanya rambut kita sudah benar-benar rusak. Telur bakal membantu menyuplai protein buat rambut kia. Baik putih telur ataupun kuning telur bakalan memberikan nutrisi yang baik buat rambut kita. Putih telur mengandung bakteri baik yang bisa membersihkan kulit kepala dan rambut. Kondisioner ini juga cocok banget buat kita yang berambut berminyak. Biar baunya enggak begitu amis, tambahkan perasan jeruk lemon ke dalam kocokan telur buat kondisioner.

 

Lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah jadi rahasia kecantikan rambut sejak lama. Buat kita yang punya rambut berminyak sekaligus rontok, lidah buaya bisa membantu kita mengatasinya. Campurkan 4-5 sendok makan lidah buaya yang sudah dihaluskan, 2-3 sendok makan kuning telur dan 3-4 sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada rambut dan lakukan secara rutin seminggu sekali selama 2-3 bulan. Rambut kita bakalan lebih tebal dan sehat dari sebelumnya, deh.

 

Minyak kelapa dan susu almond

Bahan yang satu ini memang agak sulit didapat, tapi hasilnya enggak kalah memuaskan dari ketiga kondisioner di atas, kok. Kita enggak perlu susah mencari minyak kelapa, karena sudah tersedia di rumah. Nah, beda sama susu almond yang bisa kita dapatkan di supermarket yang menjual minuman-minuman sehat. Campurkan susu almond dan minyak kelapa dengan takaran yang sama. Oleskan pada rambut dan biarkan selama semalaman.

 

(lana, foto: haircolumn.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN