Beauty

Hindari Kesalahan Saat Mencukur Bulu Kaki

Published by : Marti Posted on : Senin, 3 November 2014

Hindari Kesalahan Saat Mencukur Bulu Kaki

Salah satu cara untuk mendapatkan kaki yang cantik adalah dengan rutin mencukur bulu-bulu kaki. Tapi... jangan asal mencukur, girls. Beberapa kesalahan ini sering dilakukan saat shaving. Mulai sekarang, yuk hindari kesalahan saat mencukur bulu kaki.

 

(Baca juga: Cara Mencukur Bulu Kaki Yang Baik)

 

Cukuran Setelah Mandi

Biasanya kita mencukur kaki langsung setelah selesai mandi. Ini salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan. Setidaknya, beri waktu lima belas menit setelah mandi sebelum mencukur. Hal ini bertujuan untuk melembutkan bulu-bulu kaki dan membuka folikel. Tapi membiarkan kaki kering lebih lama juga berbahaya karena membuat kulit kering dan makin susah untuk mencukurnya.


Mencukur Di Pagi Hari

Sering mencukur di pagi hari? Mulai sekarang sebaiknya lakukan rutinitas ini di malam hari. Karena mencukur di malam hari akan membuat kulit jadi lebih lembut. Hal ini disebabkan karena folikel rambut akan menutup kembali saat kita tidur.

 

(Baca juga: Awas Bahaya Mencukur Bulu Area Miss V)

 

Hindari Keadaan Kering

Saking terburu-burunya, kita mencukur bulu kaki dalam keadaan kering. Kesalahan ini harus dihindari. Pastikan kaki sudah diolesi mouisturizing shaving cream sehingga lebih mudah dicukur. Dan untuk menghindari luka juga.

 

Malas Mengganti Pisau

Penting banget untuk diingat kapan terakhir kali kita mengganti pisau cukur. Sebagus atau semahal apapun, tetap saja pisau ini enggak bisa dipakai terus-terusan. Pisau yang sudah lama akan membuat kita kesulitan saat memakainya. Umumnya, pisau ini hanya bisa dipakai sebanyak lima sampai sepuluh kali.

 

(Baca juga: Bahaya Mencukur Habis Rambut Vagina)

 

(iif. foto: allkpop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN