Beauty

Hindari 5 Hal Ini Untuk Kuku Panjang Yang Sehat

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 6 November 2014

Hindari 5 Hal Ini Untuk Kuku Panjang Yang Sehat

Banyak cewek yang suka dengan kuku panjang. Karena lebih mudah saat dibentuk atau digambar untuk nail art. Sayangnya, enggak semua kuku panjang dan stylish adalah kuku sehat. Ada beberapa hal yang harus dihindari untuk kuku panjang yang sehat.

 

(Baca juga : Manfaat Cuka Apel Buat Kuku)

 

- Jangan pakai kuku untuk membuka sesuatu. Kuku yang terlihat kuat sekalipun pasti akan mengelupas ketika digunakan untuk membuka sesuatu. Biasakan untuk tidak melobangi plastik dengan kuku.

 

- Jangan menggunakan alat manipedi yang ada di salon secara bergantian. Biasakan membawa sendiri alat manipedi kalau memang akan merawat kuku di salon.

 

- Jangan pakai pembersih kuteks secara berlebihan. Biasakan pakai kapas saat akan menggunakan pembersih kuteks. Pemakaian berlebihan bakal bikin merusak kutikula.

 

(Baca juga : Rahasia Kuku Sehat Dan Cantik)

 

- Jangan menarik kutikula yang lepas hingga berdarah. Kalau ada kutikula yang lepas, potonglah dengan gunting kuku. Kutikula yang terluka bisa menjadi sarang kuman.

 

- Jangan terlalu lama merendam kuku dengan sabun. Merendam kuku dengan sabun bakal merusak kulit karena kandungan detergen di dalamnya sangat keras. Kuku bisa menjadi kuning atau rapuh.

 

(Baca juga : Bahaya Kebiasaan Menggigit Kuku)

 

 

(arsi, foto : style.mtv.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN