Beauty

Hilangkan Kutu Pada Rambut

Published by : Marti Posted on : Jumat, 14 Maret 2014

Hilangkan Kutu Pada Rambut

Enggak kebayang deh, kita bisa tertular kutu rambut. Walau rutin melakukan perawatan dan membersihkan rambut, tetap tertular parasit ini. Kalau ketahuan bisa gawat nih. Help!

 

Cuci Benda Pribadi

Biar penularan enggak berlanjut, cuci bersih seluruh benda pribadi kita secara terpisah dengan air agak panas. Seperti pita rambut, topi, pakaian, seprei, selimut, tas, handuk dan lainnya yang sering dipakai tiap hari. Jemur kasur dan bantal di bawah terik matahari dan bersihkan dengan vacuum cleaner bila ada. Rajin mencuci sisir setiap selesai pakai dan jangan memakai sisir orang lain.

 

Sampo dan Kondisioner

Rajin pakai sampo anti ketombe dan kondisioner untuk melembutkan rambut. Kutu betah dengan rambut bersih maupun kotor. Dengan sampo anti ketombe, rasa gatal akan berkurang dan kutu perlahan menghilang.

 

Sisir

Minta orang terdekat membantu kita menyisir dengan sisir bergigi rapat untuk menghilangkan telur kutu. Agar kutu hilang secara sempurna, kita harus tetap waspada akan pembentukan generasi baru.

 

Produk Penghilang Kutu

Pakai produk penghilang kutu yang beredar dipasaran. Lakukan dua hari sekali selama satu minggu atau sampai kita merasa ada perubahan pada rambut kita.

 

Perawatan ala Rumah

Kita bisa kok melakukan perawatan ala rumah. Caranya gampang banget. Larutkan baking soda kedalam air hangat. Lalu masukan dalam botol spray. Semprotkan ke seluruh bagian rambut hingga merata. Tunggu sampai 1 jam lalu bilas hingga bersih.

 

(stefanie, foto: beautyeditor.ca)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN