Beauty

Hilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 9 Juni 2013

Hilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang

Bahan-bahan alami bukan jadi rahasia kecantikan cewek jaman dulu aja, kita juga bisa kok mempraktekannya. Selain bahan alami sayuran, buah juga bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit, salah satunya adalah pisang. Yap, kulit dari buah yang satu ini bisa kita pakai buat merawat jerawat.

 

Buat mempraktekan tips yang satu ini, kita perlu kulit pisang yang sudah berwarna kuning dengan bercak cokelat. Kulit pisang yang satu ini diakui efektif buat merawat jerawat kita. Jangan buang pisangnya, girls. Mending kita makan terlebih dulu sebelum melakukan perawatan ini.

 

Setelah mendapatkan kulit pisang yang kita inginkan, pakai bagian dalam dari kulit pisang buat perawatan. Bagian itu bakalan berubah menjadi agak cokelat setelah didiamkan beberapa waktu. Usap-usap bagian itu di atas jerawat kita, lakukan selama kurang lebih sepuluh menit dan secara perlahan.

 

Nah, setelah kita mengusap bagian yang berjerawat, jangan cuci muka terlebih dulu. Hal ini penting, soalnya kulit pisang tadi menghilangkan infeksi pada kulit kita. Diamkan selama satu jam atau efek dari proses tadi enggak bekerja.

 

Jangan lupa buat mengulangi proses ini sampai jerawat enggak memerah lagi. Butuh sekitar dua sampai empat hari, tergantung dari seberapa besar atau merah jerawat yang ada pada muka kita. Dengan perawatan ini, enggak akan ada bekas jerawat di muka kita. Asyik!

 

(lana, foto: ladyformula.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN