Beauty

Hati-Hati Pada Sunblock BerSPF Tinggi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 31 Agustus 2014

Hati-Hati Pada Sunblock BerSPF Tinggi

Dengan menipisnya lapisan ozon, paparan sinar matahari yang jatuh ke bumi semakin mengancam kesehatan kulit kita, lho.  Biasanya sih kita menggunakan cara tersimple untuk melindungi kulit kita yaitu dengan menggunakan sunblock secara rutin. Ngaku deh, pasti secara enggak sadar kita sering milih sunblock ber SPF tinggi dengan perkiraan sunblock berSPF tinggi tersebut mampu melindungi kulit kita.  Tapi jangan salah, kita tetap harus hati hati pada sunblock berSPF tinggi. Alih-alih ingin melindungi kulit, SPF yang terlalu tinggi justru akan membahayakan kulit kita.

 

Jadi untuk aktivitas normal seperti sekolah atau jalan-jalan, SPF 15 sudah cukup melindungi, kok. Namun untuk kamu yang banyak aktivitas di luar, mungkin kamu bisa mengunakan SPF yang sedikit lebih tinggi. Tapi jangan ketinggian ya girls! SPF yang ketinggian pada kulit yang berpigmen tinggi akan membuat kulit justru semakin gelap.

 

What? Kok justru gelap, sih? Jadi SPF itu sebenarnya dibuat untuk orang luar negeri yang cenderung kekurangan pigmen (sel pelindung). Sedangkan kulit orang Indonesia cenderung berwarna kuning langsat hingga sawo. Dalam hal ini semakin gelap warna kulit maka semakin tinggi pula pigmen yang terdapat pada kulit.

 

Enggak mau kan kulit kita justru semakin gelap gara-gara sunblock? Lebih hati-hati lagi ya girls dalam memilih sunblock. Jangan karena mahal atau berSPF tinggi saja, kita juga harus menyesuaikan dengan kondisi kulit.

 

 

(Tamara, foto: shutterstock.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN