Beauty

Hati-Hati dalam Mengobati Jerawat, 5 Kebiasaan yang Tanpa Disadari Ini Membuat Jerawat Semakin Parah

Published by : Debora Gracia Posted on : Senin, 1 Agustus 2016

(foto: look.co.uk)

Kita pasti setuju kalau jerawat lagi muncul bawaannya bete banget. Sebelumnya, kita harus tahu kebiasaan sehari-hari apa saja yang bisa menimbulkan jerawat. Enggak heran kita langsung mencoba berbagai cara untuk segera menyembuhkannya. Hati-hati, girls dengan beberapa kebiasaan yang kita pikir bakalan membuat jerawat cepat sembuh malahan membuat jerawat semakin parah.

 

Menggunakan Banyak Produk Pengobatan

Karena saking penginnya jerawat cepat sembuh, kita menggunakan semua produk pengobatan kecantikan. Apalagi sekarang kita lebih mudah mendapatkan informasi tentang produk-produk apa saja yang bisa untuk menghilangkan jerawat dengan mudah. Kita menumpuk satu obat dengan obat lainnya dengan harapan jerawat jadi kempes. Ini cara yang salah, girls. Enggak ada satu obat yang bisa bekerja secara kilat dan kulit kita juga butuh ‘bernafas’ dan kalau dipaksakan buat menerima banyak obat, malahan bisa memperparah jerawat.

Tips:

  • Cari obat yang paling pas dan sesuai dengan kondisi kulit kamu, perhatikan pula kandungan obat yang terdapat di dalamnya. Contohnya: benzoyl peroxide ampuh menyembuhkan jerawat, tapi gunakan kadar 2,5% saja agar enggak terlalu keras ke kulit kita.
  • Beri waktu obat untuk bekerja, jangan langsung hopeless ketika obatnya enggak berfungsi secara cepat.
  • Kalau lebih dari 2-3 minggu jerawat enggak sembuh juga, baru pertimbangkan untuk menggunakan obat yang lain.

author :

Debora Gracia

Reporter.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN