Beauty

Hal Sepele Yang Menyebabkan Wajah Kusam

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 16 September 2014

Hal Sepele Yang Menyebabkan Wajah Kusam

Kita pasti merasa sudah merawat kulit wajah semaksimal mungkin. Tapi kok masih saja kulit enggak sebersih dan secerah yang kita inginkan. Salah satu penyebabnya bisa berasal dari kebiasaan kita yang salah dalam melakukan perawatan, lho.  Membersihkan wajah enggak sekadar seberapa banyak kita mencuci muka saja girls. Banyak hal yang harus tetap kita lakukan untuk merawat wajah. Yuk, kenali hal sepele yang menyebabkan wajah kusam.

 

(Baca juga: Cara Mencuci Wajah Yang Benar)

 

Membersikan Wajah Tanpa Susu Pembersih

Mencuci muka saja enggak mampu mengangkat seluruh sisa make-up pada wajah kita lho girls. Kita harus tetap menggunakan susu pembersih supaya enggak mengangkat seluruh kotoran di wajah. Enggak hanya kusam, kotoran yang menyumbat pori-pori wajah kita akan menyumbang jerawat untuk wajah.

 

Lupa Menggunakan Sunblock

Sebagai cewek yang lagi aktif-aktifnya, kita enggak boleh lupa menggunakan sunblock sebelum beraktivitas dipagi. Enggak perlu tebal-tebal kok, cukup sedikit saja supaya wajah tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

 

(Baca juga: Bikin Penyegar Wajah Sendiri, Yuk!)

 

Mengeringkan Muka dengan Handuk Kasar

Kulit wajah membutuhkan perawatan ekstra girls. Dia enggak bisa disamakan dengan kulit tubuh yang lainnya. Pastikan kita menggunakan handuk khusus atau handuk yang berbahan halus untuk mengeringkan wajah kita sehabis mencuci muka. Goresan bahan yang kurang halus pada kulit wajah akan membuat kulit kita terlihat enggak segar.

 

Kurang Istirahat

Selain membuat kantung mata membesar, kurang istirahat juga akan membuat kulit wajah menjadi kusam. Enggak ada salahnya lho mengistirahatkan diri sebanyak mungkin selagi kita bisa daripada memaksakan diri untuk begadang. Selain wajah lebih fresh, tubuh kita juga akan terasa lebih sehat.

 

(Baca juga: Tips Instan Bikin Wajah Segar Setelah Begadang)

 

(tamara, foto: womenhealth.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN