Beauty

Hal Kecil Yang Bikin Kita Sehat dan Cantik

Published by : Marti Posted on : Minggu, 13 April 2014

Hal Kecil Yang Bikin Kita Sehat dan Cantik

Kita enggak sadar rutinitas yang kita anggap baik bisa berakibat buruk bagi tubuh. Walau sering menyepelekan hal kecil ini, kita bisa memperbaikinya mulai dari sekarang.

 

Tidur

Usia remaja kayak kita paling rentan terserang insomnia. Awalnya keasikan chatting atau browsing di laptop, lama kelamaan jadi susah tidur. Padahal tubuh kita butuh istirahat supaya tetap seimbang antara energi dan metabolisme. Tanpa tidur yang cukup, sel tubuh kita akan stress dan hasilnya akan cepat terlihat di kulit. Yang perlu diingat, jangan terlalu lama tidur. Karena akan bikin lemak tubuh cepat menumpuk di tempat yang enggak diinginkan. Kalau merasa ngantuk padahal sudah tidur cukup, ambil makanan manis. Supaya kadar gula di dalam makanan itu, bikin efek bangun dan segar.

 

Sarapan

Karena terlalu terburu-buru, sering kali kita melewati sarapan pagi. Sarapan bagi kita bukan masalah besar, karena nanti bisa dibalas saat makan siang. Salah besar girls. Dengan sarapan, tubuh akan terbantu dengan nutrisi baik yang diperlukan saat beraktivitas. Selain itu, sarapan membantu kita diet makanan sehat dan enggak mudah lapar seharian.


Makanan Sehat

Sebaiknya mulai rajin mengkonsumsi makanan organik. Soalnya, makanan organik diproduksi tanpa tambahan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Jauhi junk food dan makanan kaleng supaya badan kita bebas dari timbunan penyakit berbahaya. Selain itu, dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat, sayur dan buah, tubuh dan kulit kita akan lebih sehat dan jauh dari masalah.

 

Jauhi Minuman Jahat

Minuman jahat artinya minuman yang memiliki kadar kalori tinggi. Biasanya terdapat pada soda, kopi, atau smooties. Walau dibilang sehat, ada banyak timbunan gula yang bisa bikin berat badan kita naik. Belum lagi penyakit merugikan akibat minuman ini pada gigi, jantung dan ginjal karena bahan kimia dan pengawet. Biasakan lebih banyak mengkonsumsi air putih dibanding cairan lain. Supaya racun di tubuh kita ikut terbuang melalui urin dan keringat.

 

Stress

Tugas numpuk, ujian, sahabat menyebalkan, pacar, duh! Kita punya segudang masalah yang bisa memicu stress. Stress dapat mempengaruhi metabolisme tubuh dan membuat semangat kita menurun. Selain itu, kalau kita stress tubuh kita akan memproduksi hormon yang mengacaukan sistem tubuh. Kita akan lebih cepat nafsu makan berlebih atau sebaliknya, pori-pori kulit kita membesar dan gampang jerawat, serta sistem kekebalan tubuh kita menurun. Dekatkan diri dengan Tuhan, dan perbanyak olahraga agar kita semakin tenang dan jauh dari stress.

 

(stefanie, foto: healthland.time.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN