Beauty

Get A Look: Messy Hair

Published by : Marti Posted on : Jumat, 15 November 2013

Get A Look: Messy Hair

Enggak selamanya berantakan itu jelek. Kadang, rambut yang ditata rapi bisa terlihat membosankan. Apalagi kalau sedang buru-buru atau pengin tampil kasual sehari-hari, rasanya malas banget untuk tampil rapi. Dan, kita bisa mengakalinya dengan messy hair, girls.

 

Memang, sih, inti messy hair ini adalah membuat rambut terlihat berantakan. Tapi enggak sembarang berantakan. Meski berantakan, rambut kita harus tetap terlihat keren. Yuk, ikuti cara-cara berikut untuk mendapatkan messy hair yang oke.

 

Sedikit Conditioner

Untuk mendapatkan efek messy bisa kita lakukan sejak keramas. Jangan terlalu banyak memakai conditioner karena akan membuat rambut jadi lebih lemah sehingga susah diatur. Selain itu, kebanyakan conditioner juga membuat rambut terlihat kering.

 

Waktu Di-blow

Efek messy bisa didapatkan waktu sedang nge-blow rambut. Ketika di-blow, pusatkan perhatian di bagian akar rambut. Kita bisa menambahkan gel atau spray di bagian akar rambut ketika di-blow sehingga terlihat lebih mengembang dan berantakan serta kaku.

 

Ketika di-blow, mulai dari arah berlawanan. Kita bisa memulai dari bawah lalu naik ke atas sambil ditata dengan jari. Hal ini akan membuat rambut terlihat jadi lebih mengembang. Dan, jangan pernah gunakan sisir, ya, girls.

 

Gunakan Jari

Kita juga bisa membiarkan rambut kering dengan sendirinya. Minimal, pastikan enggak ada lagi air yang menetes begitu selesai mengeringkannya dengan handuk. Selanjutnya, dengan menggunakan tangan, kita bisa memisahkan beberapa bagian rambut sehingga bisa membuat rambut jatuh ke segala arah. Yang paling penting adalah, jangan gunakan sisir.

 

Kalau mau menggunakan sisir, kita bisa memakainya ketika rambut setengah kering. Sisir rambut mulai dari bawah sampai atas, seperti disasak. Sehingga enggak merusak efek berantakan yang sudah kita buat.

 

Gunakan Gel Rambut

Begitu rambut setengah kering, kita bisa menambahkan gel rambut. Oleskan ke rambut mulai dari akar lalu rambut diacak-acak untuk mendapatkan efek berantakan. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat sebelum kembali di-blow.

 

Hairspray

Biar hasilnya tahan lama, kita bisa menggunakan hairspray. Tapi, enggak usah banyak-banyak, girls. biar rambut enggak kaku.

 

(iif. foto: whitneyport.celebuzz.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN