Beauty

Fakta Yang Perlu Kita Tahu Tentang Krim Pemutih Kulit dan Wajah

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 29 Januari 2015

Fakta Yang Perlu Kita Tahu Tentang Krim Pemutih Kulit dan Wajah

Krim pemutih kulit dan wajah saat ini bisa kita temui di mana saja. Bahkan, banyak krim pemutih kulit yang dijual eceran dan bebas. Tapi, hati-hati girls. Enggak semua krim pemutih kulit dan wajah itu bagus untuk kulit dan kesehatan kita. Ini dia fakta yang perlu kita tahu tentang krim pemutih kulit dan wajah.

 

Baca juga: 5 Tips Kecantikan Buat Cewek Berkulit Pucat

 

 


Izin resmi BPOM

Setiap produk kosmetik dan kecantikan harus mempunyai izin resmi dari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan di Indonesia. Nah, seringkali, krim pemutih kulit dan wajah yang dijual eceran enggak mendapat BPOM. Untuk itu, kita wajib banget mengecek tanda BPOM saat membeli produk kecantikan.

 

Racikan dokter?

Krim pemutih enggak ada izin resmi BPOM karena racikan dokter? Kita mesti waspada. Dokter enggak bakal langsung meracik obat atau krim pemutih kalau belum memeriksa kulit pasiennya. Karena, kondisi wajah atau kulit seseorang itu berbeda-beda. Maka, dokter pasti akan memperhatikan gejala kulit kita, baru memberikan obat yang tepat. Hal ini juga berlaku kalau krim pemutih sering dibilang sebagai racikan apoteker atau farmasi.

 

Baca juga: Cara Memilih Warna Lipstick Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

 

Zat berbahaya

Beberapa produk krim pemutih mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, cloquinol, vioform, dan zat warna berbahaya. Zat-zat ini bisa mengakibatkan efek berbahaya bagi kulit. Kita bisa terkena gangguan kulit mulai dari gatal-gatal, iritasi, sampai kanker kulit.

 

Resiko lain

Kirm pemutih yang mengandung bahan berbahaya mempunyai resiko lain selain berdampak pada kesehatan kulit. Resikonya antara lain timbulnya pusing dan bagi ibu yang sedang hamil dapat membuat janin meninggal atau melahirkan bayi cacat.

 

Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Ala Seleb Korea

 

(foto: caryaward.org, healthyskinwhitening.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN