Beauty

Eye Make-Up bersih, Mata Sehat!

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 15 Juni 2013

Eye Make-Up bersih, Mata Sehat!

Katanya, selain mulut, mata kita juga bisa berbicara lho! Tapi, gimana mata kita bisa berbicara dengan indah kalau enggak sehat. Nah! Karena yang menjaga mata kita hanya bulu bulu halus, kita juga wajib memperhatikan hal-hal kecil yang beresiko menyebabkan infeksi mata, termasuk peralatan make-up.

 

Maskara

Maskara adalah make-up yang paling singkat masa penggunaannya. Buang maskara setelah tiga bulan digunakan atau dibuka dari tube-nya. Alasannya karena ketika kita menggunakan maskara, ada kemungkinan besar, bakteri yang ada di mata berpindah ke dalam maskara tersebut, begitu terus sebaliknya.

 

Jika maskara mulai mengering sebelum hari ke-90 penggunaannya, buang. Disarankan untuk tidak menambah air untuk membuatnya cari lagi, hal tersebut justru menambah resiko terkena infeksi mata. Serem!

 

Eyeliner jenis pensil

Eyeliner yang berjenis pensil dapat digunakan hingga dua tahun, tapi jangan lupa untuk memastikan ujung pensilnya selalu bersih dan diserut dahulu setiap akan dipakai ya.

 

Eyeshadows

Selalu jaga kebersihan kuas eyeshadows kita. Untuk yang berbahan liquid, eyeshadow bisa bertahan hingga 12 bulan, sementara yang berbentuk bubuk bisa bertahan hingga dua tahun.

 

Jika kita mengalami infeksi mata, lebih baik buang semua peralatan make up kita, yang sudah digunakan, termasuk alat pengaplikasinya, seperti kuas dan sponge. Bisa saja virus dan bakterinya sudah berkembang biak di dalam peralatan make-up kita kan. Be clean, be safe, sayangi mata kita girls!

 

(uswatun, foto: naver.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN