Beauty

Efek Negatif Enggak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 6 Agustus 2013

Efek Negatif Enggak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Setelah seharian beraktivitas, pasti banyak banget kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah kita. Enggak hanya menempel, kotoran-kotoran itu bakal mengakibatkan beberapa dampak negatif buat kulit wajah kita, kalau kita lupa enggak membersihkan wajah sebelum tidur.

 

Kulit kering

Gara-gara kotoran yang menempel, kulit kita jadi susah buat bernafas. Apalagi kalau kita memakai makeup. Meskipun cuma makeup ringan, hal ini bisa menyebabkan kulit mati jadi menumpuk dan kering. Tumpukan sel kulit mati ini juga bisa menyebabkan kulit kita jadi kering.


Iritasi

Kalau wajah kita enggak dibersihkan setelah beraktivitas seharian di luar rumah, kulit bisa gatal, tumbuh jerawat bahkan sampai iritasi. Hal ini diakibatkan sama bermacam bakteri dan polusi yang menempel pada muka kita.

 

Pori-pori besar

Kalau kita enggak rajin membersihkan wajah sebelum tidur, kotoran bakal terjebak dalam pori-pori. Akibatnya, bakal timbul komedo dan pori-pori jadi membesar. Nantinya wajah kita bakal kelihatan kusam dan bahkan lebih tua dari umur kita!


Mempercepat kerutan

Gara-gara ketiga akibat tadi, bakalan muncul masalah baru yang lebih serius, girls. Waktu kulit kering, kulit wajah kita jadi enggak elastis lagi. Kerutan bakal muncul di sekitar dahi dan juga mata. Hiiiy!

 

(lana, foto: becomegorgeous.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN