Beauty

DIY: Strip Anti Komedo

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 15 Maret 2013

DIY: Strip Anti Komedo

Tentunya kita enggak mau kalau jerawat muncul di wajah kita. Karena itu, kita perlu memperhatikan kebersihan muka kita biar jerawat enggak bertumbuh bebas di wajah. Selain itu, komedo yang udah terlanjur terbentuk harus kita keluarkan biar enggak berkembang menjadi jerawat.

 

Buat ngeluarin komedo dari pori-pori wajah kita pun terkadang membutuhkan perjuangan. Mengeluarkan komedo dengan memencetnya terkadang membuat kita harus menahan rasa sakit. Menyadari hal itu, telah banyak brand kecantikan yang mengeluarka produk pore strips yang bisa membantu kita mengeluarkan komedo dengan cara yang lebih mudah.

 

Tapi, kita juga bisa bikin sendiri, kok! Cukup dengan menggunakan bahan-bahan yang udah tersedia di rumah kita, muka kita bisa bebas dari komedo.

 

Bahan:

1 sendok makan plain gelatin (agar-agar tanpa rasa)

2 sendok makan susu putih (bisa jenis apa aja)

kuas ataupun stik kayu untuk mengaplikasikan ke wajah

 

Cara:

1. Campurkan gelatin dengan susu di wadah anti panas, aduk hingga rata dan menjadi kental.

2. Panaskan dengan menggunakan microwave selama 10-15 detik. Proses ini diperlukan agar tekstur campuran gelatin dan susu menjadi lebih creamy.

3. Setelah itu, segeralah aplikasikan ke wajah menggunakan kuas ataupun stik kayu. Hindari memakainya di area  mata.

4. Diamkan selama 15 menit. Kemudian kupas gelatin dari wajah dan bilas wajah hingga bersih. Wajah jadi lebih halus dan bebas komedo!

 

(ella, foto: petitelefant.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN