Beauty

DIY: Rice Water Face Wash

Published by : Marti Posted on : Senin, 9 September 2013

DIY: Rice Water Face Wash

Girls, suka perhatikan kulit cewek-cewek Jepang yang mulus dan bening banget enggak? Kelihatan flawless banget ya. Kalau kita bayangin perawatannya, pasti butuh biaya dan waktu yang enggak sedikit buat dapat kulit kayak itu. Tapi ternyata kita enggak perlu biaya yang mahal dan perawatan klinik kecantikan yang fancy lho, girls. Terinspirasi dari salah satu resep kecantikan dari Jepang, kita bisa coba larutan pencuci wajah dari beras ini nih. Perlu kita ketahui kalau beras itu memiliki kandungan nutrisi dan kolagen yang tinggi, yang bisa membantu peremajaan kulit. Kita langsung intip cara buatnya yuk, girls.

 

Kita butuh:

- Beras putih organik

- Air bersih

- Wadah

 

Cara membuat:

1. Ambil 2 sendok makan penuh beras putih organik dan tempatkan pada mangkok atau wadah apapun yang kita punya

2. Cuci beras di bawah air mengalir untuk menghilangkan kotoran diberas.

3. Rendam beras dengan air bersih. Enggak perlu terlalu penuh, cukup sampai beras terendam aja. Diamkan selama 20 menit.

4. Setelah air berubah keruh, pisahkan air dengan beras. Air inilah yang akan kita gunakan.

5. Bersihkan wajah kita dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan air beras, lalu cuci wajah kita dengan sisa air beras.

6. Biarkan wajah kering dengan sendirinya dan air beras terserap ke kulit.

7. Ulangi tahap 5 dan 6, sampai air beras habis.

 

Untuk hasil yang maksimal, kita bisa melakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur. Kita juga bisa coba beras tipe lainnya, lho! Karena kandungan nutrisi dan vitamin pada setiap tipe beras pasti berbeda, seperti pada beras merah, beras coklat, atau beras hitam. Yang terpenting adalah tipe berasnya organik, supaya terhindar dari kandungan pengawet dan pemutih buatan. Selamat mencoba!

 

(audrey, foto: thebeautygypsy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN