Beauty

DIY Natural Hair Mask

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 12 Mei 2013

DIY Natural Hair Mask

Melakukan perawatan rambut di salon boleh banget kita lakukan. Tapi, melakukan perawatan sendiri di rumah juga enggak kalah seru! Yuk, luangkan waktu untuk merawat rambut kita sendiri di rumah. Selain bisa menghemat uang jajan, bahan yang digunakan juga lebih natural sehingga rambut kita terjamin sehat!

 

Kelapa dan Alpukat

Kandungan nutrisi dalam buah kelapa dan alpukat enggak diragukan lagi untuk digunakan dalam merawat rambut dan menjaga kelembaban kulit kepala kita tapi enggak bikin lepek.

 

Caranya: Masukkan campuran 1/2 cup buah kelapa dan 1/2 buah alpukat yang telah dikupas ke dalam blender, lalu blender hingga halus dan berbentuk pasta. Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat lembut dan bungkus dengan handuk selama 30 menit. Bilas hingga bersih dengan air dingin dan lanjutkan dengan keramas menggunakan shampo, biarkan mengering secara alami.

 

Telur dan Madu

Rambut membutuhkan banyak protein. Salah satu bahan alami yang mengandung banyak protein adalah telur. Sedangkan madu bisa membuat rambut kita enggak kusam dan jauh dari bad hair day.

 

Caranya: Campurkan 1 butir telur dengan beberapa sendok madu, aduk hingga rata. Aplikasikan pada rambut dan tunggu selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin dan lajutkan dengan penggunaan shampo.

 

Pisang, Minyak Zaitun, Madu, Susu dan Telur

Pisang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang dapat melembabkan kulit kepala dan melembutkan rambut yang kasar. Kandungan emollient dan zat besinya juga bagus untuk merawat kesehatan rambut dan menguatkan akar rambut. Cocok buat rambut keriting juga.

 

Caranya: Blender 1 buah pisang, 1 butir telur, 3 sendok makan susu, 3 sendok makan madu, dan 5 sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada rambut kita dan biarkan selama 15-30 menit, bilas hingga bersih dan lanjutkan dengan memakai shampo.

 

Kedelai dan Air

Selain telur, bahan alami yang tinggi protein lainnya adalah kedelai. Selain itu, kedelai juga kaya akan nutrisi yang bisa mengembalikan tekstur rambut tebal dan sehat jauh dari ketombe.

 

Caranya: Campurkan 3 sendok teh kedelai yang telah dilumatkan dengan segelas air hangat. Aplikasikan pada rambut basah, dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan memakai shampo.

 

(ella, foto: kusai.ru)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN