Beauty

DIY Masker Dan Scrub Dari Kopi Untuk Kecantikan

Published by : Marti Posted on : Senin, 17 November 2014

DIY Masker Dan Scrub Dari Kopi Untuk Kecantikan

Kopi enggak hanya enak untuk diminum, lho. Bubuk kopi juga bagus untuk kecantikan. Enggak hanya kulit, rambut pun bisa jadi tambah cantik berkat kopi. Kita bisa, lho, membuat scrub dan masker dari kopi ini. Sekaligus mencari tahu manfaatnya.

 

(Baca juga: Manfaat Kopi Untuk Kecantikan)


Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu manfaat kopi adalah mengangkat sel kulit mati. Campurkan bubuk kopi dengan gula dan minyak zaitun lalu gunakan ketika mandi. Meski sederhana, scrub ini bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit enggak kering. Dan, bisa membuat kulit bercahaya. Cocok banget nih dilakukan di musim hujan seperti ini.

 

Kopi juga bisa dibuat sebagai masker. Caranya tinggal mencampurkan bubuk kopi ke dalam pembersih wajah yang biasa kita gunakan. Campuran ini bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah jadi lebih bersinar.

 

(Baca juga: DIY: Scrub Kopi)

 

Membuat Rambut Berkilau

Ketika keramas, campurkan bubuk kopi ke dalam shampo yang biasa digunakan. Selain membuat rambut bercahaya, campuran ini juga bisa membuat rambut jadi lebih halus. Sebaiknya lakukan hal ini sekali seminggu.


Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Satu lagi manfaat dari kopi. Campurkan bubuk kopi dengan madu dan olive oil lalu oleskan di bibir. Sel-sel kulit mati yang membuat bibir pecah-pecah akan terangkat dengan sendirinya dan membuat bibir jadi berwarna merah alami plus terasa lebih lembut.

(iif. foto: tipofcinnamon.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN