Beauty

DIY: Homemade Face Mask

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 8 Maret 2013

DIY: Homemade Face Mask

Merawat kulit wajah agar tampak cerah dan bebas jerawat enggak cukup cuma dengan mencuci wajah aja. Sekali-kali, kita juga boleh memanjakan kulit wajah dengan menggunakan masker wajah. Kita pun bisa membuat masker wajah dengan gampang di rumah kita sendiri. Coba, yuk!

Cucumber and Yogurt Mask
Bahan: 1/2 buah ketimun dan 1 sendok makan yogurt
Cara: Kupas dan potong-potong buah ketimun, lalu masukkan ke dalam food processor atau diblender bersama dengan yogurt. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Masker ini cocok digunakan untuk kita yang memiliki kulit kering.

Chocolate Truffle Mask
Bahan: 4 sendok makan bubuk kokoa dan 4 sendok makan susu.
Cara: Campurkan bubuk kokoa dengan susu, aduk sampai kental. aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10 menit untuk kita yang memiliki kulit normal dan 20 menit untuk kita yang memiliki kulit wajah oily skin.

Banana and Honey Mask
Bahan: 1/2 buah pisang, 1 sendok the madu dan 2 sendok sour cream.
Cara: Untuk mencerahkan kulit wajah, campurkan buah pisang yang sudah dihaluskan dengan madu dan sour cream. Aplikasikan pada wajah selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Sour cream bisa kamu dapatkan di hypermarket terdekat, ya!

Strawberry Facial
Bahan: 1/2 cup ripe strawberry  dan 1/4 cup cornstarch (kanji dari tepung jagung).
Cara: Haluskan buah stroberi dengan cornstarch. Usapkan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. lalu bilas wajah hingga bersih. Hindari pemakaian pada areal mata, ya gals!

(ella, foto: skincareto.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN