Beauty

DIY Hairdo: The Side Chignon

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 19 April 2013

DIY Hairdo: The Side Chignon

Mau pergi ke pesta tapi enggak punya waktu untuk menata rambut di salon? Solusinya, kita bisa menata rambut kita sendiri di rumah. Selain mudah, waktu yang diperlukan juga enggak lama, kok!

 

Alat yang diperlukan:

-       blow-dryer

-       sisir bulat dan sisir sasak

-       alat catok curly

-       bobby pin

-       hairspray

 

Cara:

1. Terlebih dahulu, blow rambut yang setengah basah menggunakan blow-dryer dan sisir bulat. Fokuskan pada rambut di bagian atas.

2. Setelah rambut kering, gunakanlah alat catok curly yang berukuran besar dari telinga ke bawah.

3. Semprotkan sedikit hairspray pada sisir sasak, angkat rambut kita dan mulailah menyasak rambut. Hal ini bertujuan untuk memberi volume pada rambut kita.

4. Mulailah memilin rambut dari kiri bawah ke kanan atau sebaliknya, sesuai dengan arah yang kita inginkan. Setelah sampai pada sisi lainnya, sisa rambut yang ada bisa kita jepit kea rah pilinan rambut kita menggunakan jepit hitam. Jangan ragu untuk menggunakan jepit agak banyak, hal ini bertujuan agar rambut kita bisa bertahan lama dan tetap rapi.

5. Setelah ditata sesuai dengan yang kita inginkan, semprotkan hairspray pada rambut. Ingat, jangan sampai wajah kita tekena hairspray.

6. dengan jari, keluarkan ujung-ujung rambut kita sedikit untuk hasil yang lebiih natural.

Voila! We are ready for the party!

 

(ella, foto: dok. pinterest.com, marthastewartweddings.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN