Beauty

Cuci Muka Pagi Hari Merusak Kulit?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 3 Juli 2014

Cuci Muka Pagi Hari Merusak Kulit?

Membersihkan wajah menggunakan pembersih dan scrub wajah yang keras di pagi hari bisa mengakibatkan kulit rusak. Sebab, ini membuat minyak yang ada pada kulit kita terkelupas bahkan sebelum kita memulai aktivitas hari itu.

 

"Perawatan kulit yang baik berarti membersihkan wajah hanya pada malam hari, karena pada saat kita tidur, kulit beregenerasi, memperbaiki kembali PH, dan meningkatkan produksi kolagen," ujar Dr. Arleen Lamba M.D, pakar kosmetik sekaligus direktur medis Blush Med Institute.

 

(Baca juga: Cara Mencuci Wajah yang Benar)

 

Bersihkan dengan air

Daripada merusak wajah, kita bisa melakukan hal berikut ini untuk membersihkan wajah. Percikkan air dan berikan pelembab dengan SPF 15 atau yang lebih tinggi ke wajah.

 

Bila kita merasa perlu membersihkan wajah, misalnya untuk menghapus sisa make up malam sebelumnya, gunakan pembersih yang mengandung pelembab dan tidak mengandung deterjen yang keras. Setelah itu, bubuhkan pelembab dengan SPF yang sama. Lain kali, jangan lupa untuk membersihkan make up sesegera mungkin.  

 

(Baca juga: Efek Negatif Enggak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur)

 

(hasuna/tabloidnova.com, photo: gifsoup.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN