Beauty

Creambath di Rumah, Yuk!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 27 Agustus 2013

Creambath di Rumah, Yuk!

Rambut kering, kasar kusam apalagi bercabang pasti bikin kita jadi enggak pede. Belum lagi perawatan di salon kadang enggak sesuai sama uang jajan kita. Eits, enggak usah cemberut gitu, girls. Banyak cara untuk membuat rambut kamu cantik, indah, sehat dan berkilau tanpa harus pergi ke salon, lho. Kita bisa creambath di rumah dan membuat sendiri krim creambath memakai bahan yang mudah didapat plus alami. Kita juga enggak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Coba creambath di rumah sama stroberi dan mayones, yuk!

 

Kita butuh:

-      8 buah stroberi segar

-      1 sendok makan mayones

-      Handuk panas (pengganti steamer. Bisa direndam dulu di air hangat atau dimasukan ke dalam penanak nasi sampai terasa panas)

 

Langkah-langkah:

-          Buat krim creambath dengan melumatkan stroberi pakai blender atau tangan.

-          Campurkan dengan mayones sampai tercampur rata.

-          Cuci bersih rambut dengan sampo yang cocok dengan jenis rambut kita.

-          Bagi rambut menjadi empat bagian. Bagian belakang dibagi menjadi dua bagian, atas dan bawah. Terus dibagi lagi menjadi 2 sisi, kiri dan kanan.

-          Olesi kulit kepala pada bagian rambut dengan krim creambath yang udah dibuat dengan arah pengolesan dari atas ke bawah sambil dipijat ringan.

-          Setelah semua bagian selasai diolesi, pijat kepala secara teratur, lembut dan perlahan selama kurang lebih 10-15 menit .

-          Satukan rambut di bagian atas kepala lalu bungkus kepala dengan handuk panas. Kalau handuk mulai dingin, segera ganti dengan yang hangat. Ulangi selama 20-30 menit.

-          Bilas rambut sampai bersih. Kalau kandungan lemak dalam krim yang digunakan masih terasa pekat, kita bisa pakai sedikit sampo buat pencucian.

-          Simpan sisa krim creambath di dalam lemari es. Kita bisa memakainya lagi buat creambath selanjutnya.

 

Kandungan antioksidan pada stroberi bisa meremajakan juga mengilaukan rambut. Selain itu, mayones yang terbuat dari telur, lemon dan minyak zaitun bakal membuat rambut kita lembut dan lembab. Sehabis creambath rambut kita bakal kerasa lebih sehat, indah dan berkilau. Apalagi kalau dilakukan teratur setiap dua minggu sekali, rambut bercabang juga bakalan berkurang dan kita bakal terlihat semakin cantik. Yay!

 

(lana, foto: feelgoodstyle.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN