Beauty

Celebrity Secret: Tampil Natural Dengan Foundation

Published by : Marti Posted on : Selasa, 25 Maret 2014

Celebrity Secret: Tampil Natural Dengan Foundation

Memakai foundation secara natural kayak selebriti idola ada teknik rahasianya lho. Bukan berarti kita beli perlengkapan atau brand kosmetik ternama, hasil makeup kita akan sama. Apa ya rahasianya?

 

Bersihkan Wajah

Peraturan utama saat memakai foundation adalah membersihkan wajah dengan baik. Bersihkan secara bertahap dengan susu pembersih dan toner atau sabun pembersih. Kenapa? Kalau wajah kita dalam keadaan kotor atau kurang bersih, foundation sulit meresap secara maksimal.

 

Primer

Jangan memakai pelembab tapi pilih primer. Rahasia tampil halus dan natural adalah memakai primer sebelum foundation. Dengan ini, foundation kita akan lebih tahan lama. Dan enggak mudah luntur walau cuaca panas atau di bawah terik matahari.


Campur Foundation

Buat kulit remaja kita, pilih foundation cair atau gel daripada stik. Kandungan foundation stik lebih keras dan bisa merusak jaringan kulit. Makanya, pilih foundation ringan yang berbentuk gel atau cair. Kenapa makeup selebriti kelihatan sempurna dan seperti kulit asli? Triknya, campur beberapa warna foundation sampai mendekati warna kulit.

 

Palet

Pakai tangan bagian luar, dekat area jempol dan telunjuk sebagai palet memakai foundation. Taruh adonan sedikit demi sedikit biar hasilnya maksimal. Ambil dengan kuas foundation di tangan, lalu aplikasikan di wajah dengan cara menekan ringan dan cepat hingga merata. Bayangkan seperti sedang melukis di kanvas.

 

Leher dan Telinga

Biar enggak kayak topeng, jangan lupa melapisi bagian telinga dan leher. Lapisi kulit dengan foundation setipis mungkin di bagian ini.

 

Spons

Setelah semua foundation merata, ambil spons dan basahi dengan air mawar dingin. Tepuk ringan ke seluruh bagian wajah, telinga dan leher hingga meresap dengan baik.

 

Bedak

Kesalahan terbesar kita memilih bedak adalah menganggap bedak padat lebih baik. Padahal, bedak padat justru bikin wajah kelihatan kayak topeng. Bahkan kalau enggak pintar memakainya akan kelihatan belang. Pakai translucent powder yang berbentuk tabur. Sapukan dengan kuas bedak yang besar sampai merata.

 

 

 

(stefanie, foto: beautyriot.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN