Beauty

Cegah Rambut Rontok Bagi Cewek Behijab

Published by : Marti Posted on : Jumat, 13 Desember 2013

Cegah Rambut Rontok Bagi Cewek Behijab

Meski enggak kelihatan, kita yang berhijab pun tetap harus merawat kesehatan rambut, girls. Malah, dibutuhkan perawatan ekstra karena kepala yang sering tertutup membuat rambut enggak leluasa bernapas. Akibatnya rambut jadi lebih rapuh dan gampang rontok. Enggak mau, kan, rambut jadi tipis? Yuk, lakukan pencegahan kerontokan rambut dengan cara alami berikut. Meski sederhana, hasilnya sangat luar biasa, lho. Dan, cara ini enggak hanya untuk yang berhijab aja. Kita yang enggak berhijab pun bisa mencontek tips ini, he-he-he.

 

Rajin Memakai Conditioner

Karena berhijab, kita harus memastikan memiliki jadwal keramas yang teratur. Tapi, jangan setiap hari, girls. Misalnya dua hari sekali. Soalnya, keramas setiap hari akan mengikis minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk melindungi rambut. Selain menggunakan shampo, pastikan untuk selalu memakai conditioner yang mampu menguatkan akar rambut dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur.

 

Selain itu, kita juga bisa melakukan perawatan lain seperti memakai serum, hair tonic, dan masker rambut. Bahkan, kita bisa membuat masker rambut sendiri dari bahan alami sehingga lebih menyehatkan.

 

Gunakan Sisir Bergigi Lebar

Sebaiknya, hindari menyisir rambut dalam keadaan basar karena saat keadaan tersebut, akar rambut menjadi sangat rapuh. Jika terpaksa, kita bisa menggunakan sisir bergigi lebar karena bisa menimalisir kerontokan rambut.

 

Selain itu, jika sedang enggak memakai hijab, kita bisa sering-sering menyisir rambut karena hal sederhana ini bisa sekaligus memijit kulit kepala, girls. Baiknya, gunakan sisir bergigi jarang juga agar enggak banyak rambut yang tertarik dan rontok.

 

Gunakan Minyak Alami

Sekali seminggu, sebaiknya kita meluangkan waktu untuk merawat rambut menggunakan minyak alami, seoerti minyak kelapa atau minyak zaitun. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak tersebut dari akar hingga ujung rambut lalu dibilas setelah didiamkan selama beberapa menit. Cara ini sudah terbukti ampuh sejak dulu dalam mengatasi rambut rontok.

 

Istirahatkan Rambut

Ketika sedang di rumah, kita bisa mengistirahatkan rambut. Mumpung enggak ada orang, kita bisa membuka hijab untuk memberi kesempatan pada rambut untuk bernapas. Dan, jangan diikat juga, girls. Dengan mengistirahatkan rambut, kita bisa mengurangi kelembaban kulit kepala yang menyebabkan kerontokan dan ketombe.

 

Konsumsi Makanan Rendah Lemak
kita juga bisa menjaga kesehatan rambut dari dalam tubuh, yaitu dengan mengonsumsi makanan rendah lemak dan kaya akan protein, vitamin B-6, B-12, dan C, serta zat besi. Soalnya, kandungan ini bisa menutrisi rambut secara alami. Kita bisa memperbanyak memakan kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan yang bagus untuk kesehatan akar rambut.

 

Hindari Menarik Satu Belahan Rambut

Selama ini kita mempertahankan satu garis belahan rambut, girls? Ternyata cara sederhana ini juga bisa mengakibatkan rambut rontok, lho. Hindari unruk menarik garis belahan rambut di tempat yang sama dalam waktu beberapa lama karena kerontokan rambut berawal dari garis belahan rambut ini.

 

(iif. foto: thestar.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN