Beauty

Cegah Jerawat dengan Makanan Ini

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 6 Agustus 2014

Cegah Jerawat dengan Makanan Ini

Ketika masa pubertas datang, kita diributkan dengan masalah jerawat. Padahal jerawat adalah hal yang normal. Tapi kita bisa kok berusaha mencegah jerawat dengan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

 

(Baca juga: Tips Basmi Jerawat Dalam 24 Jam)

 

Makan makanan sehat penting untuk membantu kita menghindari timbulnya jerawat. Berikut ini cara mencegah jerawat dengan makanan sehat, seperti dilansir dari boldsky.

 

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi di dalamnya, sehingga dapat mendinginkan kulit. Oleh karena itu risiko timbulnya jerawat pun menurut. Mentimun juga mengandung antioksidan, vitamin C, dan silika yang dapat melawan peradangan.

 

(Baca juga: Segarnya Masker Mentimun)

 

Wortel

Kandungan vitamin A pada wortel memainkan peran penting dalam menghilangkan minyak penyebab jerawat.

 

Yogurt

Berbeda dengan produk susu lain yang mampu menyebabkan jerawat, yogurt dapat mencegah Anda dari masalah jerawat. Ini karena kandungan bakteri probiotik di dalamnya yang dapat meningkatkan protein kulit.

 

(Baca juga: Resep Masker Yogurt Alami Mencerahkan)

 

Berries

Antioksidan dalam berry dapat mencegah kerusakan sel kulit dan peradangan. Dengan cara ini kita pun akan terhindar dari jerawat.

 

Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan sehat yang dapat mencegah jerawat. Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang mencegah kulit dari peradangan.

 

(Baca juga: Kenali Jenis Jerawat Kita)

 

Tanpa melalui perawatan kimia berbahaya, kita dapat mencegah jerawat dengan makanan sehat di atas. Mau coba?

 

(k. tatik/intisari-online.com, foto: gifpal.com)

http://intisari-online.com/read/cegah-jerawat-dengan-makanan-ini

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN