Beauty

Cat Eye Make Up Tutorial

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 3 Juni 2013

Cat Eye Make Up Tutorial

Selain fashion, binatang kucing bisa jadi inspirasi dalam berdandan. Contohnya aja cat eye make up. Fokus pada cat eye make up adalah pada bagian mata. Dengan begitu, mata kita kelihatan seperti mata kucing. Gaya cate eye make up ini bisa dipakai di untuk riasan sehari-hari. Bold and cute at the same time.

 

Caranya:

1. Usahakan menggunakan eyeliner dalam bentuk cair (liquid), daripada dengan pensil. Soalnya, eyeliner liquid cendrung lebih mudah untuk digerakkan.

2. Sebelum memulas eyeliner, kenali lebih jelas bentuk mata kita. Kalau kita punya mata yang ujungnya menurun, enggak perlu berlebihan dalam menarik garis pinggirnya. Cukup sedikit saja.

3.  Dan untuk menggambar (menarik garis di kelopak mata), bayangkan kalau garis itu ada pada saat mata kita tertutup. Usahakan garis itu menyatu pada saat mata kita tertutup. Artinya, kita enggak hanya fokus pada kelopak mata atas aja. Jadi, tarik garis berdasarkan kelopak mata bawah juga.

4. Saat menggambar, bikin garis (menggunakan eyeliner brush) dengan memulas bagian sudut kelopak mata kita terlebih dulu. Baru ke bagian garis kelopak mata yang dekat dengan bulu mata dan mata. Bikin garis tipis-tipis dulu, pulas berulang-ulang hingga tebal.

5. Kalau kita salah memulas, kita bisa menggunakan cottonbud yang diteteskan makeup remover.

6. Setelah garis mata kucing kita terlihat sempurna, kita boleh menggunakan bulu mata palsu. Dan mengoleskan maskara.

7. Kita juga bisa menambahkan eyeshadows untuk acara yang lebih formal. Gunakan warna-warna eyeshadow yang dekat dengan warna eyeliner kita. Kalau belum terbiasa, pilih dua warna aja. Misalnya hitam atau biru tua dengan warna cokelat atau nude. Pulas bagian kelopak mata atas dengan eyeshadow berwarna lebih terang. Lalu pulas eyeshadow dengan warna yang lebih gelap pada bagian yang dekat dengan garis eyeliner kita.

8. Karena, mata kita adalah fokusnya, pilih lipstik atau lipgloss dengan warna natural dan sederhana.

 

Kita juga bisa melihat cara menggunakan eyeliner dengan lebih mudah di sini.

 

Selamat mencoba, girls!

 

(dea, foto: pinterest.com, beauty-tutorials.nqire.com)  

 

 

Tags : beauty make up

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN