Beauty

Cari Tahu Metode Mencabut Bulu Yang Cocok Buat Kita

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 15 Oktober 2015

Cari Tahu Metode Mencabut Bulu Yang Cocok Buat Kita

Membersihkan tubuh dari bulu dengan cara mencabut atau waxing adalah salah satu ritual kecantikan dan perawatan yang enggak boleh terlupakan, terutama buat kita para cewek yang masih remaja.

 

Kini pun semakin banyak pilihan metode cabut bulu yang hadir di sekitar kita. Namun, ternyata enggak mudah untuk memilih metode yang tepat. Jangan sampai ritual mencabut bulu malah terasa menyakitkan dan hasilnya enggak sesuai harapan, girls. Nah, karena kita di usia yang sudah mulai kepo dan pengin coba-coba perawatan kecantikan seperti menghilangkan bulu pada kulit, yuk coba cari tahu metode mencabut bulu apa yang cocok buat kita?

 

Menurut S Manjula Jegasothy MD, dermatologis terkemuka dan pendiri Miami Skin Institute di Amerika Serikat, metode cabut bulu harus disesuaikan dengan kondisi kulit dan bulu tubuh kita. Berikut uraiannya.

 

Baca juga: 6 Aturan Penting Mencukur Rambut Vagina

 

Kalau kita ingin hasil yang cepat dan memuaskan

Maka Jegasothy menyarankan, kita untuk melakukan hair removal dengan laser. Namun, lebih baik metode cabut bulu ini sebaiknya dilakukan oleh dokter untuk pengawasan dan mencegah risiko yang dapat terjadi pada kulit kita.

 

"Laser akan memberikan hasil terbaik untuk segala warna kulit. Namun, sebaiknya dilakukan di bawah pengawasan dokter, sebab teknologi yang kuat dan terkadang menyebabkan hiperpigmentasi atau kondisi kulit menjadi gelap bila enggak dilakukan dengan benar. Rata-rata dilakukan dalam tiga sesi dan kemudian setiap setahun atau dua tahun sekali untuk perawatan," jelas Jegasothy.

 

Baca juga: Tips Atasi Iritasi Akibat Waxing

 

Kalau kita memiliki dana yang terbatas namun hasilnya cepat

(foto: tumblr.com)

Maka Jegasothy menyarankan untuk mencukur bulu yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Sebelum melakukannya, perhatikan metode dan jenis pisau cukur yang digunakan secara cermat untuk hasil terbaik.

 

"Triknya adalah pilih formula secara cermat dan hati-hati berdasarkan area yang akan dicukur dan jenis kulit kita. Seringkali, pengujian semacam ini akan berdampak pada sedikit masalah. Hindari luka atau efek seperti terbakar dengan selalu menguji pencukuran pada area yang enggak menarik perhatian seperti bagian pergelangan tangan sebelum mencukur area yang diinginkan," terang Jegasothy.

 

Baca juga: 8 Hal Yang Bisa Menyakiti Vagina

 

Kalau bulu tubuh kita tumbuh dengan cepat namun kita enggak kuat menahan sakit ketika cabut bulu

(foto: dizzybrunette3.com)

Maka Jegasothy menyarankan kita untuk melakukan metode cukur biasa. Bila bulu tumbuh dengan amat pesat, maka cukur bulu harus dilakukan secara rutin dan pastikan kulit dalam keadaan lembab agar enggak terjadi iritasi.

 

Baca juga: 5 Kesalahan Cewek Dalam Menjaga Kebersihan Vagina

 

(sumber: sakina rakhma/kompas.com, foto: allwomenstalk.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN