Beauty

Cara Sederhana Memiliki Kaki Yang Indah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 11 Juli 2013

Cara Sederhana Memiliki Kaki Yang Indah

Punya kaki yang cantik dan indah seperti SNSD kayanya jadi idaman banyak cewek ya. Buat mendapatkan kaki yang cantik, sebenarnya enggak harus selalu punya tubuh tinggi dan kaki yang panjang. Enggak mesti juga melakukan perawatan mewah atau nge-gym yang keduanya jelas menguras banyak uang. Dengan usaha dan ketekunan sendiri, kita bisa kok merawat kaki supaya lebih indah. Yuk!


Minum banyak air putih

 

Kaki yang cantik jelas enggak boleh punya kulit yang kering dan bersisik. Karena itu minur air yang cukup sangat penting biar kulit kaki dan tubuh pada umumnya tetap lembab.  Jadi penting banget buat mengonsumsi air minimal 8-10 helas perhari. Selain bisa bikin kulit tetap lembab, minum air putih yang cukup juga bisa mencegah keram otot sehingga otot kaki kita enggak keras dan kaku.

 

Makanan sehat untuk kaki

 

Kaki merupakan bagian tubuh yang gampang terkena masalah sirkulasi darah. Makanya sering muncul penyakit varises, atau pembuh darah pada kaki timbul di kulit dan bisa juga bikin kaki kusam. Cegah dengan rajin mengonsumsi asam lemak omega-3 yang banyak terdapat dalam ikan salmon, kacang kenari dan buah-buahan seperti kiwi, sroberi dan jeruk. Penting juga buat menghindari makanan berlemak jenuh seperti fast food. Soalnya selain bisa menimbun lemak di kaki, lemak jenuh juga bisa menyebabkan masalah peredaran darah yang menyebabkan pembengkakan kaki.

 

Rutin memakai lotion

 

Kulit kaki biasanya cenderung lebih mudah kering dan bersisik. Apalagi kalau kita sering menggunakan rok atau celana pendek. Karena itu kaki mesti rajin diberi lotion, khususnya yang megandung vitamin E, sambil dipijat dengan lembut.



Gunakan alas kaki yang nyaman

 

Alas kaki baik yang nyaman penting banget dipakai saat beraktivitas, khususnya kalau sedang harus banyak berjalan. Suapaya otot kaki, khususnya di bagian betis enggak tegang dan peredaran darah tetap lancar. Sehingga kaki enggak membengkak. Hindari memakai heels atau wedges untuk berjalan kaki dalam waktu cukup lama.

 

Berjalan kaki

 

Siapa bilang berjalan kaki bisa bikin betis kita besar? Enggak selalu kok girls. Asalkan ditopang dengan alas kaki yang nyaman, berjalan samtai selama 10 menit setiap harinya justru bisa membantu kita menghilangkan lemak di kaki. Supaya hasilnya lebih maksimal, berjalanlah dengan langkah kaki yang lebih lebar.

 

Naik turun tangga

 

Selain berjalan, naik turun tangga adalah cara yang ampuh buat membuat kaki kita lebih kencang. Ini juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Baik di rumah, di sekolah bahkan ditempat umum seperti mall. Biar mendapatkan hasil yang maksimal, kita disarankan untuk menaiki 100-150 anak tangga (bisa dilakukan dengan cara naik turun anak tangga).


Istirahatkan kaki

 

Setelah aktivitas seharian di luar rumah, relaksasikan kaki saat kita bersantai di rumah. Caranya dengan menyandarkan kedua kaki pada tembok dengan posisi badan kita terbaring, jadi posisi ujung kaki lebih tinggi dari badan kita. Ini bertujuan agar peredaran darah lebih lancar dan otot kaki yang tegang seharian kembali rileks. Lakukan selama 10 -15 menit.

 

(aisha, fanpop.com)



 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN