Beauty

Cara Merawat Bibir Kering

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 10 September 2014

Cara Merawat Bibir Kering

Bibir merupakan salah satu panca indera paling dilihat saat lawan bicara sedang melakukan kontak dengan kita, lho girls. Jadi mau enggak mau kita harus menjaga kesehatan bibir agar terlihat sehat dan segar. Tapi sayangnya aktivitas yang super padat membuat kita suka lupa merawat bibir kita, akibatnya kulit pecah-pecah dan terasa perih. Kalau begini, kita harus tahu cara merawat bibir kering yang baik dan benar.

 

(Baca juga: Bibir Lembut dan Halus Bukan Impian Lagi)

 

Gunakan Lip Balm

Lip Balm membantu banget untuk melembabkan kulit bibir kita, lho. Teksturnya memang agak berminyak dan membuat bibir menjadi lengket, tapi efeknya sangat baik kok buat kulit bibir. Lagi pula sekarang sudah banyak Lip Balm yang dijual dengan mengandung rasa atau aroma buah segar sehingga enggak ada alasan lagi untuk males menggunakan lip balm sebelum kita memulai aktivitas.

 

(Baca juga: 5 Manfaat Lipbalm Selain buat Bibir)

 

Oleskan Madu

Kandungan mineral pada madu membantu kulit bibir kita beregenerasi dengan sempurna, lho. Caranya, oleskan madu tipis-tipis pada kulit bibir 30 menit sebelum tidur. Lalu bilas kembali saat sudah benar-benar mau tidur supaya kulit bibir kita terjaga kelembabannya saat tidur.

 

Hindari Gonta-Ganti Merek Lipstick

Memang sih kita pasti lagi senang-senangnya gonta-ganti merek lipstick untuk mencari merek yang benar-benar cocok. Tapi sayangnya rajin gonta-ganti merek lipstick justru akan memperburuk kondisi kulit bibir kita. Paling enggak kulit bibir kita akan menjadi kering dan pecah-pecah.


Banyak Minum Air Putih

Ini sudah hal paling standar. Yap! Rajin minum air putih. Bagaimanapun kulit bibir kita tetap membutuhkan pelembab alami yang berbase mineral yang berasal dari air putih. Selain untuk melembabkan kulit bibir, air putih juga menjaga kesegaran tubuh kita, lho.

 

(Baca jug: Kenapa Bibir Kita Menghitam Ya.....)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN