Beauty

Cara Menghindari Bau Mulut

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 3 September 2014

Cara Menghindari Bau Mulut

Mau ngobrol seru bareng gebetan, atau ketawa lepas bareng temen se-geng? Tapi keganggu sama bau mulut yang bener-bener bikin gengges! Enggak usah tunggu apa-apa lagi, girls. Jangan biarin si bau mulut bikin kita mati gaya. Kenali segera cara menghindari bau mulut!

 

(Baca juga: Makanan Penyebab Bau Mulut)

 

Rajin gosok gigi

Girls, walaupun mouthwash dengan berbagai merek sudah banyak dijual,tapi mouthwash tidak cukup membersihkan semua kuman dan bakteri yang bersarang dimulut kita. Kita harus tetap menggosok gigi minimal 2x sehari untuk membersihkan semua kotoran yang nempel di gigi kita. Bila perlu kita juga menyikat langit-langi serta lidah karena sisa makanan terkadang menempel disana.

 

(Baca juga: Yogurt Bisa Menghindari Bau Mulut?)

 

Hindari rokok dan alkohol

Hindarilah dua makluk ini. Selain tidak ada gunanya, dua makluk ini dapat menimbulkan terjadinya periodontitis yang dapat memperburuk kebersihan mulut kita nih girls. Alkohol juga berpengaruh pada produksi air liur yang membuat semakin cepatnya bakteri berkembang dalam mulut. Hih serem banget kan girls. Hindari yukk...

 

Konsumsi keju

Keju mengandung kalsium dan berbagai macam vitamin didalamnya. Hal tersebut yang membuat keju mampu membunuh bakteri yang ada dalam mulut kita. Keju juga bisa mengurangi pertumbuhan karang pada gigi kita loh girls.Soalnya karang gigi menjadi salah satu faktor yang membuat mulut jadi berbau tak sedap.

 

Konsumsi buah-buahan

Konsumsi buah dengan yang berserat tinggi seperti pear, apel, jambu, lemon bisa menjadi pembersih gigi. Karena semakin sedikit sisa makanan yang teringgal dalam mulut maka semakin kecil pula kemungkinan bau mulut kita akan tercium. Selain itu buah-buahan juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan kita nih. Yuk mulai biasakan mencuci mulut dengan buah setelah selesai makan.

 

(Baca juga: Bye-Bye Nafas Tak Sedap)

 

(tamara, foto: wehearit.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN