Beauty

Cara Mengetahui Jenis Kulit Kita

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 23 Mei 2014

Cara Mengetahui Jenis Kulit Kita

Sebelum memilih perawatan wajah yang tepat, kita harus mengetahui jenis kulit yang kita miliki. Ini dia cara mengetahui jenis kulit kita.

 

Untuk mengetahui jenis kulit wajah kita, basahi wajah dan diamkan selama satu jam tanpa mengoleskan produk kecantikan apa pun. Setelah itu, dengan menggunakan tisu, tekan bagian hidung, pipi, dagu dan kening.

 

Jenis Kulit Normal

Bila tidak ada berkas minyak di kulit, berarti kita memiliki kulit wajah normal.

 

Jenis Kulit Berminyak

Bila permukaan wajah meninggalkan berkas berminyak, berarti kita memiliki kulit wajah berminyak

 

Jenis Kulit Kering

Bila terdapat serpihan kulit yang terbawa tisu, berarti kita memiliki kulit wajah kering. Perlu diingat, bila kulit tetap kering meski telah diberi pelembab, ada kemungkinan kulit mengalami peradangan atau infeksi. Lebih baik konsultasikan pada dokter spesialis kulit. 

 

Jenis Kulit Kombinasi

Bila beberapa bagian kulit wajah di daerah T (kening, hidung, dan dagu) terdapat berkas minyak, berarti kita memiliki kulit wajah kombinasi kering-berminyak.

 

(tammy/tabloidnova.com, foto: ry.com.au)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN