Beauty

Cara Mengatasi Masalah Si Rambut Panjang

Published by : Marti Posted on : Senin, 17 Maret 2014

Cara Mengatasi Masalah Si Rambut Panjang

Rambut panjang, terawat, dan indah pasti jadi impian semua cewek remaja. Tapi enggak selamanya rambut panjang bisa berakhir dengan indah. Banyak banget masalah yang bisa dihadapi kalau kita enggak benar-benar merawatnya. Contohnya yang kayak gini, nih...

 

Rontok

Udah jadi rahasia umum kalau rambut panjang itu akrab kaitannya dengan kerontokan. Hal ini biasanya disebabkan oleh kurang sempurnanya penyebaran nutrisi di kepala. Sehingga akar rambut kita menjadi lemah dan rambut kita jadi mudah rontok.


Cara mengatasi:

Kita bisa mengatasinya dengan mengatur pola makan kita. Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, seperti brokoli, wortel, atau jeruk. Kita juga bisa coba basahi rambut kita dengan larutan teh hijau, diamkan selama satu jam dan bilas.

 

Patah-patah dan bercabang

Rambut yang mudah patah dan bercabang juga jadi musuh besar buat si rambut panjang. Disebabkan oleh keringnya rambut dan kurangnya vitamin sehingga batang rambut jadi rapuh, mudah patah, pecah-pecah.

 

Cara mengatasi:

Jangan malas pakai hair tonic dan suplemen untuk menguatkan batang rambut kita. Pakai setelah kita keramas. Rajin memakai hair mask juga bisa membantu, lho. Untuk yang bercabang, bisa dilakukan trimming ujung rambut secara rutin.

 

Mudah kusut

Biasanya rambut kusut ini dialami oleh rambut panjang yang kering. Rambut jadi mudah kusut dan susah diatur. Gimana mau kelihatan terawat kalau rambut kita kelihatan awut-awutan?

 

Cara mengatasi:

Pakai shampoo yang mengandung moisturizer dan jangan lupa pakai conditioner juga. Hal ini bisa mengembalikan kelembaban rambut kita. Ketika menyisir juga hindari menyisir ketika rambut masih basah. Sisir dengan tangan terlebih dulu agar bagian kusutnya terurai.

 

(audrey, foto: theberry.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN