Beauty

Cara Mengatasi Kulit Kombinasi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 9 September 2014

Cara Mengatasi Kulit Kombinasi

Paling serba salah kalau memiliki jenis kulit kombinasi. Mau memakai produk untuk kulit kering, wajah kita akan semakin kering. Kalau memakai produk untuk kulit berminyak, kulit kita malah jadi berminyak. Kalau begini kita harus pintar-pintar cari tahu cara mengatasi kulit kombinasi, girls. Setidaknya, produk kosmetik yang kita pilih bisa menyeimbangkan kondisi kulit kita.

 

(Baca juga: Kenali Musuh Terbesar Kulit Kombinasi)

 

Jangan terlalu Sering Cuci Muka

Terlalu sering mencuci muka akan membuat kulit semakin kering. Jadi, usahakan cuci muka dua kali sehari saja atau saat muka sudah terasa sangat kotor. Lalu, biasakan untuk tidak mengeringkan air di wajah sehabis cuci muka untuk melembabkan wajah secara alami.


Pelembab yang berbase air

Untuk pagi hari, usahakan memakai pelembab yang berbase air supaya cepat menyerap di kulit. Lagi pula kita akan melakukan aktivitas seharian yang cenderung memproduksi banyak keringat. Jadi lebih baik menggunakan pelembab yang mengeringkan kulit. Toh siangnya kita akan berkeringan lagi. Hi Hi Hi...

 

Gunakan Loose Powder

Loose powder atau bedak tabur berfungsi untuk menyerap minyak berlebih di wajah kita. Walaupun jelas enggak bisa menyerap semua minyak, setidaknya loose powder sedikit mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, tekstur bubuk lebih mudah ngeblend pada kulit. Jadi kita enggak perlu takut bedak menggumpal.

 

(Baca juga: Tips Bikin Wajah Bebas Minyak dan Keringat Saat Make-up)

 

Gunakan Krim Malam yang Melembabkan

Setelah seharian memakai base perawatan untuk kulit kering, sekarang saatnya menggunakan krim malam yang melembabkan serta menutrisi kulit. Karena saat tidur  merupakan fase terbaik kulit dalam melakukan regenerasi. Jadi, yuk bantu kulit kita dengan memberikan krim yang bernutrisi.

 

(Baca juga: Cara Mengetahui Jenis Kulit Kita)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN