Beauty

Cara Mengatasi Bekas Luka Karena Darah Manis Prurigo

Published by : Marti Posted on : Senin, 28 Juli 2014

Cara Mengatasi Bekas Luka Karena Darah Manis Prurigo

Setiap kali menggaruk bagian kulit yang gatal, bekas luka garukan itu sulit menghilang? Hmm, jangan-jangan kita terkena penyakit darah manis atau yang lebih tepat disebut penyakit prurigo. Penyakit kulit yang membuat bekas luka menjadi menghitam dan sulit mengilang ini sebenarnya bisa kita atasi, kok. Berikut cara mengatasi bekas luka karena darah manis prurigo.


(Baca juga Apa Itu Bekas Luka Karena Darah Manis Prurigo?)

 

1. Jaga kelembaban kulit. Kulit harus mempunyai asupan air yang cukup agar tingkat kelembaban terjaga. Caranya, banyak minum air mineral, ideal 8 gelas per hari, agar proses regenerasi kulit berjalan lancar.

 

2. Konsumsi jus daun sirsak dan kulit manggis murni. Untuk pencegahan dan pengobatan alami yang maksimal, kedua jus tersebut terkenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan kulit.

 

3. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A dan E. Vitamin A seperti wortel dan ubi. Sedangkan makanan yang kaya akan vitamin E antara lain bayam, alpukat, dan biji bunga matahari.

 

4. Konsumsi buah-buahan dan sayur yang banyak mengandung betakaroten yang baik untuk kesehatan kulit, antara lain pisang, asparagus, dan telur.

 

(Baca juga 5 Makanan Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit)

 

5. Tetap rutin dan rajin mengoleskan body lotion yang bisa membantu proses regenerasi kulit dan menjaga kesehatan kulit.

 

6. Sebulan sekali rutin melakukan scrubbing tubuh. Perawatan kecantikan ini sangat berguna untuk proses pengelupasan sel kulit mati. Hindari scrubbing terlalu sering karena akan mengganggu fungsi dasar kulit.

 

7. Penderita darah manis prurigo biasanya sangat disenangi oleh nyamuk sehingga gatal-gatal sering banget muncul. Nah, saat gatal menyerang, usahakan jangan menggaruk. Tahan dengan mengoleskan minyak kayu putih atau menaburkan bedak gatal.

 

8. Jika prurigo yang timbul di kulit termasuk parah dan mulai iritasi, lakukan perawatan intensif dengan dokter kulit. Biasanya akan diberikan obat salep sampai antibiotik.

 

(Baca juga Penyebab Bekas Luka Sulit Menghilang Atau Darah Manis Prurigo)

 

(nana, foto: bigcommerce.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN