Beauty

Cara Mencegah Bau Tidak Sedap di Vagina

Published by : Marti Posted on : Selasa, 15 Juli 2014

Cara Mencegah Bau Tidak Sedap di Vagina

Vagina kita adalah organ intim yang sangat penting untuk kita jaga. Keadaan vagina yang selalu lembab memungkinkan bertumbuhnya bakteri dan jamur dengan pesat. Kalau kita enggak menjaga daerah vagina kita, bisa-bisa vagina kita mengeluarkan bau yang tidak sedap, lho. Vagina memang mengeluarkan bau khas, tapi kalau baunya sudah mengganggu, tandanya kita harus mulai waspada. Berikut ada tips untuk menjaga supaya vagina kita tetap sehat dan bebas dari bau tidak sedap.

 

Jangan pakai celana atau jeans yang terlalu ketat

Sering memakai celana ketat, celana dalam yang ketat, atau skinny jeans bisa menyebabkan bau tidak sedap di vagina kita. Hal ini disebabkan kurangnya aliran udara sehingga area sekitar vagina sulit bernapas dan berkeringat. Boleh, kok, memakai skinny jeans tapi jangan terlalu sering. Pilih juga celana dalam yang berbahan dasar katun, supaya vagina kita dapat 'bernapas' dengan bebas.

 

Jangan mencuci dengan sabun

Setelah buang air kecil kita cenderung mencuci bagian intim kita dengan sabun. Memang sih tujuannya supaya lebih bersih dan tidak bau, tapi ternyata mencuci vagina kita dengan sabun justru bisa menyebabkan bau yang tidak sebab. Kita bisa mencuci bagian luar vagina kita dengan sabun khusus pembersih bagian kewanitaan, tapi jangan terlalu sering, seperti sehari sekali pun sudah cukup. Jangan lupa lap bagian intim dengan tissue yang kering agar vagina kita enggak terlalu lembab.

 

Baca juga: Jaga Kebersihan Miss V kita, yuk!

 

Konsumsi makanan yang tepat

Mencegah bau tidak sedap di vagina kita bisa dilakukan juga dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat. Perbanyak mengonsumsi yogurt, apel, alpukat, kimchi, dan bawang putih. Makanan ini dapat menjaga kesehatan vagina kita dan menjauhkannya dari bau yang tidak sedap.

 

Baca juga: 5 Makanan Penjaga Kesehatan Miss V

 

Pakai celana tidur yang longgar

Selama seharian kita sudah 'mengurung' vagina kita dengan celana jeans dan celana dalam yang ketat. Pada saat tidur, usahakan menggunakan celana dalam yang lebih longgar dan celana tidur atau daster yang tidak ketat. Hal ini memudahkan vagina kita bernapas dengan lega.

 

Baca juga: Awas, Bahaya Pakaian Dalam yang Terlalu Ketat

 

(audrey, foto: legaljuice.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN