Beauty

Cara Membuat Kepang Rambut Model Criss Cross

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 12 Januari 2015

Cara Membuat Kepang Rambut Model Criss Cross

Kalau ke sekolah, rambut harus diikat. Tapi bosan juga setiap hari diikat dengan model yang sama terus. Coba kepang rambut yang berbeda, dong, girls! Bentuk akhir yang menyilang membuat gaya kepang rambut ini unik. Langsung kita lihat cara membuat kepang rambut model criss cross, yuk!

 

(Baca juga: Gaya Rambut Formal yang Cocok Buat Cewek Berwajah Bulat)

 

Caranya:

1. Bagi rambut menjadi tiga bagian.

 

2. Ikat rambut bagian belakang ala ekor kuda atau pony tail menggunakan karet.


3. Bagi dua sisa rambut bagian depan. Bagi masing-masing sisi jadi dua bagian, sehingga menghasilkan empat bagian rambut.


 

4. Setelah itu, mulai mengepang masing-masing bagian rambut tadi.


 

5. Silangkan kedua bagian rambut yang terkepang pada salah satu sisi terlebih dahulu. Untuk menjaga agar bentuknya enggak berubah, gunakan bobby pin pada area pertemuan persilangan kepangan.


 

6. Lilitkan ujung kepangan yang tersisa pada pony tail, dan jepit kembali dengan bobby pin agar bentuknya enggak berubah.

 

(Baca juga: Tutorial Gaya Rambut Keren Messy Side Braid)

 

Extra tips: Buat dapetin tampilan yang manis, tambahkan aksen bunga mungil yang dipasangkan pada beberapa area kepangan. Atau untuk tampil lebih fun, tambahkan hair extension color yang dipasangkan saat akan mengepang rambut. Hasilnya, aksen warna pada kepangan bikin penampilan makin ceria.

 

(Baca juga: Supaya tambah jelas, lihat DIY Video: Criss Cross Braids)

 

(sekar, ass.stylist: putri, foto: rizky)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN