Beauty

Cara Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 1 Agustus 2013

Cara Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Setelah tahu caranya memilih blush on yang sesuai sama jenis dan warna dasar kulit, berarti sekarang saat belajar cara menggunakannya yang benar. Paling pas adalah menggunakan blush on sesuai dengan bentuk wajah kita, supaya hasilnya terlihat cantik dan enggak membuat bentuk wajah kita jadi aneh.


Wajah panjang

Yang berwajah panjang cukup pakai satu warna blush on saja, dan asal cocok dengan warna dasar kulit kita, coba gunakan warna yang terang. Sapukan blush on pada area pipi dengan arah garis menjauh ke arah telinga. Ini akan memberikan kesan melebar. Bubuhkan juga sedikit (tipis saja) blush on pada bagian tengah dahi, agak bawah bagian garis rambut dan di sepanjang dagu supaya wajah terlihat lebih lebar.


Wajah  oval

Bentuk wajah oval enggak perlu banyak shading karena bentuknya sudah cukup tirus, jadi penggunaannya cukup tipis saja. Gunakan blush on dari arah tengah pipi ke arah belakang, mengikuti garis tulang pipi. Biar bisa tahu area tulang pipi yang perlu kita beri blush on, cobalah tersenyum, jadi garis tulang pipi kita akan terlihat lebih jelas.


Wajah bulat

Supaya kelihatan lebih tirus, gunakan blush on pada bagian bawah tulang pipi sampai dagu, sehingga akan menimbulkan kesan wajah lebih oval. Jangan juga langsung menggunakan blush on di bagian atas tulang pipi dan jangan menyapukan blush on mendekati area hidung, soalnya bisa bikin wajah terlihat lebih lebar.

 

Wajah hati

Wajah dengan tipe ini biasanya menonjol di bagian puncak tulang pipi. Fokus pada bagian puncak tulang pipi dan bagian bawahnya supaya memberikan kesan lebih lebar pada dagu kita. Jangan menyapu ke arah bawah soalnya akan bikin wajah terlihat lebih runcing. Oleskan juga blush on dengan warna yang lebih terang pada bagian dagu dan tulang rahang.

 

Wajah kotak

Biasanya bentuk wajah kotak punya tulang rahang yang menonjol. Jadi lebi baik menggunakan blush on di bagian puncak tulang pipi lalu sapukan ke arah belakang (mendekati telinga). Ada baiknya menggunakan blush on dengan warna yang lebih terang buat puncak pipi dan warna lebih gelap di bagian belakang dekat telinganya.  Terus sapukan juga sedikit blush on warna terang pada area bawah mata.

 

(aisha, foto: dok. idiva.com)

 

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN