Beauty

Cara Gampang Merawat Kulit di Masa Pubertas

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 10 Juni 2013

Cara Gampang Merawat Kulit di Masa Pubertas

Remaja seperti kita tentunya mengalami masa pubertas. Dan pada masa itu, kulit 'anak-anak' kita berubah. Kita jadi sedikit berjerawat, berminyak dan kadang kusam. Itu gara-gara gejolak hormon yang timbul, aktifnya kelenjar minyak, menstruasi atau karena stress.  

 

Nah biar kulit tetap halus dan lembut. Kita perlu perawatan harian yang tepat. Perawatannya pun enggak macam-macam kok, girls.


Hindari krim

Kita sebetulnya belum benar-benar butuh krim jerawat. Menurut Prof. Gebeuer, Australia, krim jerawat memiliki efek negatif buat kulit remaja.

 

Cuci muka dua kali

Enggak perlu berlebihan dalam membersihkan kulit. Cukup cuci muka dengan sabun dua kali dalam sehari. Lebih dari itu kulit justru teriritasi dan malah merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak berlebih.

 

Pakai obat jerawat

Kalau timbul jerawat, pakai obat jerawat hanya di tempat yang muncul jerawat. Jangan berlebihan memakainya ya girls. Misalnya sebelum tidur. Dan saat memakainya, pastikan wajah kita bersih dulu, ya. Dianjurkan untuk memilih obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida.

 

Pilih makanan sehat

Klise sih, tapi ini benar-benar berpengaruh banget  terhadap kecantikan kulit kita. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Sebisa mungkin, hindari makanan berminyak dan gorengan. Untuk minuman, perbanyak minum air putih, sehari 2 liter atau delapan gelas.

 

Olahraga

Pilih satu olahraga yang kamu sukai. Enggak perlu yang berat. Pilih olahraga seperti lari pagi atau bersepeda di sore hari. Seminggu bisa dua atau tiga kali dan sehari tiga puluh menit aja. Enggak susah kan?

 

(dea, foto: facebook.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN