Beauty

Cara Cepat Keringkan Kuteks

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 29 Maret 2013

Cara Cepat Keringkan Kuteks

Kuku indah enggak cuma bisa didapat dari perawatan aja, pengaplikasian cat kuku atau kuteks juga ikut menambah penampilan kuku cantik kita. Tapi enggak sedikit yang merasa sebal karena harus menunggu kuteks kering. Belum lagi kuteks bisa rusak karena kitamencoba memegang untuk tahu kalau kuteks udah kering atau belum. Mendingan, kita cari tau bagaimana cara mengeringkan kuteks dengan cepat!

 

 

Pengaplikasian

biar cat kuku cepat kering, jangan mengaplikasikan terlalu tebal. Semakin tebal aplikasinya, keringnya juga akan semakin lama. Ada baiknya juga kita mengocok botolnya terlebih dahulu,apalagi kalau udah lama enggak terpakai. Cat kuku yang udah lama enggak dipakai catnya akan berkumpul di kuas.

 

Pulas secara bertahap

saat selesai memulaskan lapisan pertama, beri jeda terlebih dahulu untuk kembali memulaskan lapisan yang kedua. Kalau langsung memulaskan lapisan kedua, cat kuku justru akan semakin tebal dan jadi lama keringnya.

 

Pakai hair dryer

daripada menyentuh kuku buat mengetahui cat kuku udah kering atau belum, lebih baik gunakan hair dryer. Enggak cuma buat mengeringkan rambut, hair dryer juga bisa kita gunakan untuk mengeringkan cat kuku kita. Pastikan kita mengatur suhu dengan tepat. Kalau terlalu panas, cat kuku justru bisa rusak dan meleleh.

 

Rendam air dingin

selain dengan udara panas dari hair dryer, kita juga bisa mengeringkan cat kuku kita dengan air dingin. Setelah selesai memulaskan cat kuku, rendam jari-jari kita ke dalam air dingin selama 3-5 menit. Hal ini enggak akan merubah bentuk cat kuku.

 

Semprotkan dengan minyak

cara mudah lainnya adalah dengan menyemprotkan minyak zaitun ataupun dengan minyak goreng sebagai lapisan akhir. Selain untuk membuat cat kuku cepat kering, minyak juga bisa membuat lapisan kuku kita jadi lebih segar dan indah.

 

(ella, foto. makeup.me.uk)

 

Tags : beauty nail art

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN